Liga Indonesia

Cara Beni Oktavianto untuk Tembus Tim Utama Persib Bandung

Sabtu, 8 Februari 2020 00:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persib Bandung
Beni Oktavianto ketika diperkenalkan menjadi pemain baru Persib Bandung. Copyright: © Persib Bandung
Beni Oktavianto ketika diperkenalkan menjadi pemain baru Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Beni Oktavianto siap bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya, agar menembus skuad inti Maung Bandung pada kompetisi sepak bola Liga 1 2020

Menurut mantan striker Persiba Balikpapan itu, menembus starting eleven skuad Maung Bandung tidaklah mudah, lantaran Persib dihuni pemain yang berkualitas baik lokal maupun asing. 

Meski begitu, sebagai pemain profesional Beni akan berusaha semaksimal mungkin dan sharing dengan pemain lainnya yang sudah berpengalaman, salah satunya Zulham Zamrun. 

"Kerja keras saja dulu, mau main apa enggak itu kan semuanya dari pelatih. Terus banyak belajar dari pemain-pemain depan asing termasuk Zulham," kata Beni. 

Selama masa persiapan, Beni berusaha memperbaiki penampilannya, terutama mengasah ketajamannya sebagai seorang striker. Karena persaingan di Liga 1 diakuinya sangat berat ditambah lagi hadirnya legiun asing baru di Persib Bandung

"Dari belajar dari posisi, finishing, terus posisi dan mencari ruang," jelas pemain yang memilih menggunakan nomor punggung 82 ini. 

Selain itu, kompetisi Liga 1 dipastikan lebih berat, lantaran pemain lebih mengandalkan kemampuan bermain dan taktik dalam bertanding. Sedangkan, saat di Liga 2, permainan terasa lebih keras. 

"Banyaknya ya perbedaannya, kalau di Liga 2 mainnya keras dan justru lebih keras. Kalau di Liga 1 mainnya lebih ke taktikal. Alhamdulillah sudah mulai adaptasi juga," katanya. 

Sementara itu, Beni sudah beberapa kali diturunkan pelatih Robert Rene Alberts pada beberapa pertandingan menghadapi tim asal Malaysia, seperti Selangor FA, Hanoi FC dari Vietnam di Turnamen Asia Challenge 2020 dan Melaka United di laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/20).