Liga Indonesia

Dua Pemainnya ke Timnas Indonesia, Arema FC Santai

Sabtu, 8 Februari 2020 15:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, dipanggil ke Timnas Indonesia. Copyright: © Media Arema FC
Bek anyar Arema FC, Bagas Adi Nugroho, dipanggil ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez sama sekali tidak merasa tereduksi atas komitmennya untuk kepentingan tim nasional, setelah dua pemain mudanya dipanggil dalam program Training Centre proyeksi Timnas Indonesia Senior.

Justru, Mario merasa bangga dan sangat mendukung dengan pemanggilan itu. Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli bakal bergabung dalam program TC pada 9 sampai 17 Februari nanti.

"Saya menilai, situasi seperti ini justru sangat bagus. Berarti pemain di tim ini punya kualitas bagus hingga dipanggil tim nasional," tutur Mario Gomez pasca memimpin latihan tim di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (08/02/20) pagi.

Meski di sisi lain, skemanya untuk mempersiapkan tim Singo Edan bertempur di Piala Gubernur Jatim harus berubah. Kepergian Bagas maupun Rafli ke timnas, otomatis membuatnya mesti mencari opsi lain.

"Kami masih punya 28 pemain yang sudah siap berlaga di turnamen nanti. Tidak ada masalah, karena sudah wajar terjadi," tandasnya.

Arema FC sendiri tinggal memiliki waktu persiapan efektif tak kurang dari dua hari, menyambut turnamen pra musim kompetisi itu. Dendi Santoso dkk akan memulai kiprahnya sebagai tuan rumah Grup B.

Arema FC akan menjamu tiga tim lain secara beruntun di Stadion Kanjuruhan, yaitu Sabah FA (11/02/20), Persela Lamongan (13/02/20) dan Persija Jakarta (15/02/20) mendatang.