Bola Internasional

Ingin Datangkan Messi? Inter Milan Wajib Tahu Satu Hal Ini Dulu

Sabtu, 8 Februari 2020 09:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @FCBarcelona
Untuk mendatangkan Lionel Messi, Inter Milan harus tahu satu hal wajib ini. Copyright: © @FCBarcelona
Untuk mendatangkan Lionel Messi, Inter Milan harus tahu satu hal wajib ini.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi diterpa kabar miring bakal meninggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Inter Milan pun harus mengetahui satu hal jika mereka ingin mendaratkan Messi.

Hubungan antara Lionel Messi dan Barcelona kini sedang mengeruh. Hal itu berawal dari pernyataan direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, yang menyebut para pemain Blaugrana memiliki peran dalam pemecatan Ernesto Valverde.

Messi yang tak terima dengan pernyataan Abidal kemudian sempat memberikan komentar pedas. Sehingga, hubungan Messi dan Abidal di Barcelona dikabarkan memburuk.

Seiring dengan permasalahan itu, Messi kemudian diterpa rumor bahwa ia bisa saja meninggalkan Camp Nou. Pasalnya, kontrak Messi sendiri di Barcelona akan berakhir pada 2021 dan ia belum memperbaruinya.

Sejumlah klub pun tergiur untuk mendatangkan Messi, termasuk Inter Milan yang ingin bersaing dengan Juventus di Serie A Liga Italia. Nah, jika Inter Milan ngotot mendatangkan Messi, setidaknya mereka harus tahu satu hal.

Jika ditarik ke belakang pada September 2019, Lionel Messi sempat berucap bahwa ia sudah tidak memikirkan besaran kontrak atau uang. Akan tetapi, ia punya satu syarat bagi klub yang memang ingin merekutnya.

"Klausul dan uang tidak ada artinya bagi saya, yang terpenting adalah tim memiliki proyek untuk meraih juara. Sampai saat ini kami belum membicarakan perpanjangan kontrak," ucap Messi dikutip dari Marca.

Nah jika transfer Messi ke Inter Milan terealisasi, dipastikan Serie Liga A Italia akan menjadi sorotan. Sebab, rival Messi dalam dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo, saat ini bermain untuk Juventus. Rivalitas Messi-Ronaldo akan berlanjut jika La Pulga memang hijrah ke Inter Milan.

1