Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Bagas Kaffa Ungkap Perasaan Usai Debut di Barito Putera

Sabtu, 8 Februari 2020 14:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bagaskaffaa
Bagas Kaffa, pemain klub Liga 1 Barito Putera. Copyright: © bagaskaffaa
Bagas Kaffa, pemain klub Liga 1 Barito Putera.

INDOSPORT.COM – Kick off kompetisi Liga 1 2020 sudah di depan mata. Sejumlah tim sudah melakukan persiapan dengan menggelar laga uji coba, termasuk salah satunya adalah Barito Putera.

Tim asuhan pelatih Djajang Nurdjaman itu menantang uji coba tim Bersaudara Group di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (06/02/20) lalu, dengan hasil kemenangan telak 8-0 atas tim lawan.

Pada pertandingan tersebut, Barito Putera menurunkan cukup banyak pemain anyar, termasuk salah satunya adalah Bagas Kaffa yang baru saja promosi ke tim senior.

Melakoni laga debut bersama para seniornya, Bagas Kaffa mengaku sempat gugup meski akhirnya ia cukup menikmati pertandingan. Bagas juga mendapat bimbingan dari banyak seniornya di tim, termasuk Rizky Rizaldi Pora yang juga piawai bermain sebagai bek kanan.

“Ini laga pertama saya bersama tim senior, dan saya mencoba menikmati permainan. Gugup pasti ada, tapi saya banyak mendapat motivasi dari senior-senior tadi, jadinya lebih rileks dan nggak takut salah,” jelas Bagas Kaffa seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Tidak ada kesulitan sama sekali, kita sama-sama ngerti. Bang Pora juga banyak kasih saran buat saya, sehingga saya merasa lebih baik,” tambah saudara kembar dari Bagus Kahfi tersebut.

Memulai musim perdananya di Barito Putera dengan kemenangan telak 8-0, Bagas Kaffa berharap untuk seterusnya dapat kembali dipercaya oleh pelatih Djajang Nurdjaman, dan mendapat jam terbang tinggi di Liga 1 2020.

“Semoga dikasih kepercayaan dan kesempatan bermain di liga nanti, saya sendiri tentu harus kerja keras lagi dan mendapat kepercayaan pelatih,” pungkasnya.

Selain Bagas Kaffa, Barito Putera turut mempromosikan dua pemain dari akademi U-18, yakni Bagus Kahfi dan David Maulana. Namun saat ini keduanya masih menimba ilmu sepak bola di Inggris lewat program Garuda Select.