Liga Indonesia

Jonathan Bauman Bocorkan Sedikit Kekuatan Tim Lawan Pertama Arema FC

Sabtu, 8 Februari 2020 15:54 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Striker klub Liga 1, Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman.

INDOSPORT.COM - Striker asal Argentina, Jonathan Bauman sedikit membocorkan kekuatan Sabah FA, tim yang akan menjadi lawan pertama klub Liga 1, Arema FC di Turnamen Piala Gubernur Jatim pada Selasa (11/02/2020) nanti.

Secara khusus, Bauman memang tidak mengenal karakter Sabah FA. Namun secara umum, dia sedikit paham dengan karakter para pemain asal Negeri Jiran, yang tidak berbeda jauh dengan Indoenesia.

"Pemain Malaysia punya karakter yang bagus, dan punya kualitas," ungkap Jonathan Bauman.

"Tentu saja, akan menjadi pertandingan yang menarik saat melawan mereka di pertandingan pertama turnamen nanti," sambung dia.

Paparan itu tidak lepas setelah Bauman menyaksikan sendiri bagaimana karakter tim-tim asal Malaysia, lantaran punya pengalaman bermain di sana.

Selama satu musim 2019 lalu, Bauman membela Kedah FA yang bermain di kompetisi Super League.

"Saya tahu, Sabah salah satu tim bagus di Premier League Malaysia. Tapi saya tidak mengenal karakter bermain mereka," sambung dia.

Karier Jonathan Bauman sendiri cukup cemerlang saat membela Kedah FA musim lalu. Dia mencatat statistik 6 gol dalam 18 laga dan turut membawa Kedah finis di empat besar klasemen Super League dengan 34 poin, di bawah Johor Darul Takzim, Selangor FA dan Pahang.

Sayangnya, striker klub Liga 1, Arema FC, Jonathan Bauman gagal mengangkat trofi FA Cup setelah Kedah takluk dari Johor Darul Takzim, meski statistiknya lumayan bagus dengan mencetak 5 gol dari 7 laga.