Liga Indonesia

Kombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan: Duo Penyerang Ganas

Sabtu, 8 Februari 2020 21:55 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Kombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan: Duo Penyerang Ganas. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Kombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan: Duo Penyerang Ganas.

INDOSPORT. COM - Pertandingan Serie A Italia antara Inter Milan vs AC Milan menghasilkan kombinasi starting XI yang diisi oleh duo penyerang ganas.

Pentas Serie A Italia pada Senin (10/02/20) dini hari nanti bakal menggelar laga Derby della Madonnina, Inter Milan vs AC Milan. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza mulai pukul 02.45 WIB.

Jelang pertemuan, kedua tim tampak diberkahi rekor cukup menawan. Inter Milan mampu mengantongi dua kemenangan serta dua imbang dalam lima laga terakhir.

Sedangkan AC Milan, catatannya dalam lima laga terakhir mampu menghasilkan empat kemenangan dan sekali imbang. Segala data itu bisa menjadi pertanda bahwa laga Inter Milan vs AC Milan esok bakal berjalan sengit.

Mengingat Inter Milan dan AC Milan merupakan dua tim besar di Italia, keduanya tentu memiliki banyak pemain top. Bila digabungkan, pertarungan Inter Milan vs AC Milan sepertinya bisa menghasilkan kombinasi starting XI mengerikan.

Seperti apakah rupa dari kombinasi starting XI pertandingan Inter Milan vs AC Milan? Mari simak ulasannya berikut.

Kombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan:

Formasi 4-4-2:

Kiper: Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma rasanya pantas untuk menjadi pilihan utama di dalam kombinasi starting XI Inter Milan vs AC Milan. Sosoknya masih sangat muda, yakni berumur 20 tahun, tapi Gianluigi Donnarumma musim ini mampu menjaga konsistensinya, sehingga tetap mendapatkan menit bermain reguler.

Sepanjang Serie A Italia 2019/20, Gianluigi Donnarumma tercatat tampil 21 kali. Ia juga sukses mencatatkan delapan clean sheets.

Berbeda dengan kiper Inter Milan yang kemungkinan besar bakal diisi oleh Daniele Padelli, mengingat kiper utama, Samir Handanovic sedang dibekap cedera. Padelli musim ini baru mencatatkan satu penampilan, data yang sungguh tak sebanding dengan Donnarumma.

Bek: Ashley Young, Stefan de Vrij, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez

Baru gabung Inter Milan pada bursa transfer musim dingin, Ashley Young langsung tampil gemilang. Dua kali dimainkan di laga Serie A Italia, Young sudah membukukan satu assists.

Young pun rasanya pantas bila masuk ke kombinasi starting XI Inter Milan vs AC Milan. Kemampuan Young cocok untuk mengawal posisi bek kanan.

Pada duet bek tengah, ada Stefan de Vrij dan Alessio Romagnoli tampak pantas menjadi pilihan utama dalam kombinasi starting XI Inter Milan vs AC Milan. De Vrij tangguh di lini belakang dengan rating Whoscored 7,06, sedangkan Romagnoli merupakan kapten yang memimpin skuat AC Milan.

Terakhir, posisi bek kiri ditempati oleh penggawa AC Milan, Theo Hernandez. Sepanjang musim ini, Theo cukup produktif untuk ukuran seorang bek, yakni mampu mencetak lima gol.


Gelandang: Eriksen, Brozovic, Bennacer, Calhanoglu

Empat gelandang akan mengisi kombinasi starting XI Inter Milan vs AC Milan. Slot tersebut rasanya cocok untuk ditempati oleh Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Ismael Bennacer, dan Hakan Calhanoglu.

Eriksen memang belum bisa menunjukkan performa maksimal sejak merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin. Toh, ia baru tampil sekali saja, dan butuh waktu lagi untuk proses adaptasi.

Tapi Eriksen terkenal sebagai gelandang pekerja nan kreatif. Lihat saja kiprah Eriksen di Liga Inggris musim lalu, yang mampu mencetak 12 assists dan delapan gol untuk eks klubnya, Tottenham Hotspur.

Kalau Brozovic, sejauh ini masih menjadi gelandang paling kreatif Inter Milan. Pemain asal Kroasia itu sudah menyumbangkan lima assists, atau yang paling banyak di antara pemain Inter Milan lainnya.

Berlanjut ke Ismael Bennacer, penampilannya belakangan sedang begitu menanjak bersama AC Milan. Buktinya Bennacer yang masih berusia 22 tahun, berhasil menggeser nama-nama gelandang senior AC Milan lainnya, seperti Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia, sekaligus mendapatkan menit bermain reguler dengan catatan 16 penampilan.

Terakhir, posisi gelandang sayap kiri, ada nama Calhanoglu yang kiprahnya musim ini cukup gemilang. Calhanoglu sejauh ini menjadi pemain dengan rating kedua tertinggi di AC Milan menurut situs Whoscored, yakni 7,02.

© Grafis:Ynt/Indosport.com
Kombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan: Duo Penyerang Ganas. Copyright: Grafis:Ynt/Indosport.comKombinasi Starting XI Inter Milan vs AC Milan: Duo Penyerang Ganas.


Penyerang: Lukaku, Ibrahimovic

Duet penyerang kombinasi starting XI Inter Milan vs AC Milan diisi oleh nama-nama besar. Ada bomber asal Belgia, Romelu Lukaku, serta penyerang ganas berpengalaman, Zlatan Ibrahimovic.

Lukaku sejauh ini memang menjadi andalan Inter Milan di lini depan. Ia total sudah mencetak 16 gol dan memuncaki daftar top skor klub.

Sedangkan Zlatan Ibrahimovic, meski sudah berusia 38 tahun, sosoknya tetap mampu tampil apik. Buktinya saja, Whoscored mau memberikan rating 7,25 untuk empat penampilan Ibra di pentas Serie A Italia bersama AC Milan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%