Liga Indonesia

Menang Dua Kali di Laga Uji Coba, Pelatih PSMS Medan Belum Puas

Sabtu, 8 Februari 2020 23:14 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Juni Adi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di musim 2020. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Skuat PSMS Medan di musim 2020.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan kembali meraih hasil positif, dalam laga uji coba kedua mereka jelang Liga 2 2020. Setelah menang 2-0 di pertandingan sebelumnya, kali ini mereka menang besar 4-0 atas klub Liga 3 Sumatera Utara.

Bermain di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (08/02/20) petang, seluruh gol PSMS tercipta di babak pertama, di mana tiga diantaranya alias hattrick dicetak Ananias Fingkreuw dan satu gol lagi dicetak Yohanis Nabar.

Di babak pertama, PSMS menurunkan kekuatan penuh. Mulai Abdul Rohim diposisi penjaga gawang, disusul duet Afiful Huda dan M. Rifqi di bek tengah serta Ikhwani Hasanuddin dan Syaiful Ramadhan di posisi bek sayap kanan dan kiri.

Lalu Elina Soka, Fiwi Dwipan, Hamdi, Yohanis Nabar yang disokong Rachmad Hidayat mengisi lini tengah PSMS di laga itu dengan Ananias sebagai juru gedor tunggal.

Di babak kedua, PSMS yang sebagian besar mengganti para pemain mereka, terlihat menciptakan beberapa kali peluang. Namun belum mampu menambah keunggulan, dan harus puas dengan skor akhir empat gol tanpa balas.

Usai pertandingan, pelatih kepala PSMS, Philep Hansen, mengaku belum puas dengan dua hasil uji coba yang telah dijalani tim berjuluk Ayam Kinantan ini selama sepekan terakhir.

"Saya belum puas dengan dua uji coba ini, karena belum teruji defance-nya. Kalau defance-nya teruji baru saya puas, Tapi untuk penyelesaian akhir cukup bagus," katanya usai pertandingan.

Lebih lanjut pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan pihaknya mencoba menjadwalkan kembali sejumlah laga uji coba buat timnya sebelum kick-off Liga 2 2020 yang akan bergulir pertengahan Maret mendatang.

"Saya pingin ada dua kali uji coba lagi. Setelah itu saya stop untuk pembenahan fisik. Takutnya kalau dipaksakan kali banyak-banyak uji coba banyak pemain kita yang cedera," tutup eks pelatih PSPS Riau ini.