Liga Indonesia

PT LIB Survey Stadion GBT Markas Persebaya, Bagaimana Hasilnya?

Sabtu, 8 Februari 2020 20:58 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
PT. LIB dalam beberapa minggu ini sudah mensurvey stadion tim peserta Liga 1 2020. Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
PT. LIB dalam beberapa minggu ini sudah mensurvey stadion tim peserta Liga 1 2020. Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam beberapa minggu ini sudah mensurvey stadion tim peserta Liga 1 2020. Salah satunya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, markas Persebaya Surabaya.

Dari hasil survey yang sudah mereka lakukan, PT LIB mengatakan stadion yang terletak di Benowo tersebut lolos verifikasi. Hanya saja masih ada sejumlah hal yang perlu segera diperbaiki dari Stadion GBT.

"Faktor lapangan masih ada beberapa yang masih kurang. Kami lihat masih banyak pasir, saat ini belum tahu apakah mesin potongnya yang kurang maksimal atau bagaimana," kata Somad supervisor kompetisi LIB.

Dari kerataan permukaan rumput, Somad membeberkan jika Stadion GBT yang akan jadi markas Persebaya Surabaya di Liga 1 2020 masih belum rata.

"Ada yang tebal dan ada yang tidak. Karena tinggi rumput yang direkomendasikan 30 sentimeter," lanjutnya.

Dengan adanya catatan itu, PT LIB menghimbau supaya Persebaya untuk segera membenahi. "Kami berikan waktu selama 10 hari setelah survey ini," lanjutnya.

Selama pembenahan lapangan Stadion GBT, Somad berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan baik agar bisa layak jadi markas Persebaya.

"Kami berharap setelah pertandingan besok, (hari ini lawan Sabah FA) tidak ada aktifitas supaya bisa segera dibenahi," harap Somad.

Selain lapangan, sejumlah fasilitas Stadion GBT yang lain sudah baik. Seperti, kamar ganti pemain, ruang medis dan ruang media. Lampu stadion GBT pun juga dalam kondisi baik jelang Liga 1 2020.