Liga Indonesia

Bali United Terkejut Irfan Jauhari Dipanggil Timnas Indonesia

Sabtu, 8 Februari 2020 07:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baliutd.com
Pemain Timnas U-19, Irfan Jauhari (7) saat membela tim muda Bali United Copyright: © baliutd.com
Pemain Timnas U-19, Irfan Jauhari (7) saat membela tim muda Bali United

INDOSPORT.COM - Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto terkejut Irfan Jauhari dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 9-16 Februari 2020. Meski begitu, penggawa Bali United U-18 ini dinilai layak mendapat kesempatan.

Eko cukup mengenal sosok Irfan Jauhari. Pelatih asal Semarang ini sudah mengamati perkembangan Irfan saat meniti karir dari junior. Sebelum ditarik Bali United U-18, Irfan merupakan penggawa dari tim Semarang, BJL 2000.

Kebersamaan dengan Eko kembali terjalin saat Irfan masuk skuat Indonesia U-20 Allstar dalam kejuaraan Bali U-20 International Cup 2019. Saat itu, Indonesia U-20 Allstar dibesut Eko.

"Ini hal positif buat dia. Baru usia 18 tahun sudah dipanggil Timnas. Tentu ini luar biasa," ucap Eko saat ditemui di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Jumat (07/02/20).

Eko menilai Irfan sudah semakin matang. Saat Bali U-20 International Cup 2019, Irfan tak gentar ketika menghadapi tim sekelas Real Madrid U-18, Inter Milan U-18 dan Arsenal U-18.

"Waktu lawan Real Madrid dan lain-lain sudah kelihatan. Dia bisa mengatasi lawan-lawan level dunia. Bisa main percaya diri, mentalnya bagus dan bikin tiga gol," tutur Eko.

Sebelumnya, pemanggilan Irfan diketahui dari bocoran 34 nama yang akan ikut TC Timnas Indonesia di Jakarta. Dari skuat Timnas U-19, Shin Tae-yong turut menyertakan Irfan, Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan), Alfeandra Dewangga Santosa (PSIS Semarang) dan Pratama Arhan Alif Rifai (PSIS Semarang).