Liga Indonesia

Tanggapan Dragan Djukanovic usai 3 Pemain PSIS Dipanggil Timnas

Sabtu, 8 Februari 2020 18:36 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Yohanes Ishak
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang akan mengirimkan tiga pemainnya dalam Training Center (TC) Timnas Indonesia senior pada pertengahan Februari 2020 mendatang di Jakarta.

TC skuat Garuda kali ini sebagai persiapan anak asuh Shin Tae-yong dalam menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab.

Tiga nama pemain PSIS Semarang yang kali ini dipanggil Shin Tae-yong adalah Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, dan Septian David Maulana.

Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala Laskar Mahesa Jenar juga menyambut baik dipanggilnya tiga pemainnya ke dalam TC Timnas senior.

"Ini cukup bagus untuk klub dan saya tidak akan menghalang-halangi ketiga pemain ini untuk dipanggil Timnas. Walaupun saat ini jadwal cukup padat untuk persiapan Liga 1, namun kami masih punya banyak pemain," beber Dragan Djukanovic saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT usai PSIS berlatih di Lapangan Telo, Sabtu (8/2/2020).

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana saat konferensi pers. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTPemain PSIS Semarang, Septian David Maulana salah satu penggawa Timnas Indonesia.

"Tetapi khusus untuk Septian David, dia saat ini masih di Arab Saudi untuk umroh dan belum berlatih sama sekali dengan tim. Cukup riskan sebenarnya untuk kondisinya karena mungkin lama tak berlatih," imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

Dalam TC Timnas senior mendatang memang mengejutkan manajemen dan tim pelatih PSIS.

Pasalnya dua pemain mudanya yakni Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan turut dipanggil oleh Shin Tae-yong, padahal kedua pemain ini masih berusia 19 tahun.

Sementara Septian David Maulana selama ini memang sering dipanggil oleh pelatih-pelatih Timnas sebelumnya untuk memperkuat skuat Garuda.

Dalam laga resmi internasional Timnas Indonesia terakhir saat menghadapi Malaysia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 pada bulan November 2019 lalu, pemain klub Liga 1, PSIS Semarang, Septian David juga mendapatkan kesempatan bermain.