Liga Champions

Tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona Fokus ke Liga Champions

Sabtu, 8 Februari 2020 10:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Usai tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona fokus meraih gelar lainnya, termasuk Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Usai tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona fokus meraih gelar lainnya, termasuk Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique yakin Barcelona punya peluang lebih besar menjuarai Liga Champions 2019-2020 setelah mereka tersingkir dari perhelatan Copa del Rey.

Di Copa del Rey musim ini, Barcelona mengalami nasib buruk lantaran tersingkir di perempatfinal oleh tim yang tak diunggulkan, Athletic Bilbao, dengan skor 0-1. Ironisnya, satu-satunya gol itu terjadi lewat aksi gol bunuh diri Sergio Busquets pada menit ke-93.

Dengan kekalahan dramatis tersebut, klub yang berjuluk Blaugrana itu pun tidak bisa lanjut ke semifinal Copa del Rey. Namun demikian, mereka bisa lebih fokus memperebutkan gelar juara LaLiga Spanyol dan Liga Champions.

"Tentu kami kecewa karena telah tereliminasi, namun saya punya perasaan ini justru membuat kami melangkah ke depan. Jika Anda bermain seperti hari ini, Anda akan sering menang, jadi Anda harus selalu melihat sisi baiknya," ujar Gerard Pique, dilansir dari laman Football Espana.

"Kami ingin bisa terus bermain seperti ini, kami merasa lebih percaya diri untuk bisa kembali fokus demi memenangkan dua kompetisi lainnya (Liga Spanyol dan Liga Champions),

"Kami harus bekerja keras. Kami telah bermain dengan lebih baik. Kami juga mampu memahami strategi dari pelatih," pungkasnya.

Di Liga Champions sendiri, Barcelona finis di puncak klasemen Grup F dengan torehan 14 poin, hasil dari empat kali menang dan dua kali imbang. Mereka tak terkalahkan meski berada dalam satu grup dengan Borussia Dortmund, Inter Milan, dan Slavia Praha.

Dengan prestasi tersebut, Blaugrana melaju ke 16 besar. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi wakil Serie A Liga Italia, Napoli. Leg pertama akan berlangsung di Stadion San Paolo pada 25 Februari 2020.