Liga Inggris

Waduh, Odion Ighalo Bisa Buat Manchester United Pecat Solskjaer

Sabtu, 8 Februari 2020 16:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer peringatkan Odion Ighalo jika kegagalannya bisa membuat pelatih asal Norwegia itu dipecat oleh Manchester United.

Penyerang asal Nigeria berusia 30 tahun tersebut berhasil mencetak 16 gol dari 55 penampilannya bersama Watford di Liga Inggris sebelum dirinya hijrah ke Liga Super Cina pada tahun 2017 yang lalu.

Tetapi, catatan tersebut masih membuat legenda Arsenal, Paul Merson sangsi jika Ighalo dapat bersinar dan tampil gemilang di Old Trafford.

Transfer kejutan yang terjadi jelang penutupan bursa transfer musim dingin kemarin tersebut dipandang sebagai pembelian panik oleh United. Sebagai pembelian panik, Ighalo diprediksi akan menemui kegagalan. Menurut Merson, Ighalo tidak memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bisa bersinar di Old Trafford.

“Pembelian Ighalo adalah bencana bagi United. Kegagalan Ighalo akan membuat Ed Woodward dan Solskjaer berada dalam masalah besar,” ujar Merson dikutip dari Mirror.

Legenda yang bermain selama 12 tahun untuk Arsenal tersebut menambahkan jika Ighalo bisa saja menemukan kecemerlangannya dan berhasil tampil gemilang di Liga Inggris bersama United setelah pada kesempatan pertamanya dengan Watford dirinya tampil tidak maksimal.

Tetapi, kemungkinan dirinya menjadi salah satu pembelian tersukses United juga dibarengi dengan kemungkinan dirinya akan menjadi salah satu transfer terburuk Setan Merah dalam satu dekade terakhir.