Liga Italia

Derby della Madonnina: Aroma Mantan Hantui Inter Jelang Kontra AC Milan

Minggu, 9 Februari 2020 14:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Derby della Madonnina: Aroma Mantan Hantui Inter Jelang Kontra AC Milan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Derby della Madonnina: Aroma Mantan Hantui Inter Jelang Kontra AC Milan

INDOSPORT.COM - Jelang partai big match Liga Italia bertajuk Derby della Madonnina pada Senin (10/02/0) dini hari WIB, aroma para mantan bakal hantui Inter di laga kontra AC Milan.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan yang bertindak sebagai tuan rumah sekaligus menduduki posisi 2 klasemen sementara Serie A, bertekad meraih kemenangan dan membuka peluang menyalip Juventus di puncak. 

Terlebih pada laga teranyarnya Juventus menelan kekalahan tipis dari Hellas Verona, sehingga selisih poin dengan Inter Milan saat ini cuma tiga poin.

Artinya jika Inter Milan bisa memenangkan Derby Milan pada dini hari nanti, maka poin mereka dengan sang pemuncak klasemen sama besarnya dan berpeluang besar untuk meraih Capolista akhir musim ini.

Meski secara posisi klasemen Inter jauh lebih diunggulkan, namun AC Milan yang malam nanti bakal bertindak sebagai tamu tetap tidak boleh dianggap remeh lantaran i Rossoneri sedang dalam performa impresif. 

Setelah sempat terlempar dari posisi 10 besar, perlahan namun pasti Zlatan Ibrahimovic dkk mulai kembali merangsek ke papan tengah Serie A Liga Italia. dengan meraih 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 5 laga terakhir.

Berbekal catatan tersebut, Inter yang meski dalam empat Derby della Madonnina terakhir belum terkalahkan tetap wajib mewaspadai permainan AC Milan, apalagi sang rival punya beberapa mantan pemain yang siap beri kejutan ke Inter.

Selain Ibrahimovic yang pernah memperkuat Inter Milan pada musim 2006 hingga 2009, masih ada dua mantan eks Inter lain yang bakal saling bahu membahu membawa Milan raih kemenangan pertama di Derby Milan sejak April 2018 silam.

© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan Copyright: Getty ImagesZlatan Ibrahimovic saat masih membela Inter Milan

Mereka adalah Diego Laxalt dan juga sang pelatih Stefano Pioli, dua sosok tersebut pernah berseragam Biru-Hitam pada tahun 2016 silam.

Aroma mantan pun dipastikan bakal mempersulit Inter meraih kemenangan, contohnya Ibrahimovic yang dikabarkan telah menambah porsi latihannya dalam beberapa pekan terakhir.

Melansir dari laman berita Sempre Milan, Ibrahimovic dikabarkan sangat 'bernafsu' untuk membobol gawang Inter yang juga merupakan mantan klubnya tersebut. 

Sehingga, ia melakukan latihan sendirian di Milanello, di luar sesi latihan resminya. Hal ini juga dilakukannya untuk mempersiapkan tubuhnya benar-benar fit 100 persen.

Pun begitu dengan Stefano Pioli, pelatih yang dianggap gagal membawa Inter masuk tiga besar musim 2016/17 padahal saat itu Inter mempunyai skuat dengan market value termahal kedua, dipastikan bakal mengeluarkan taktik tidak terduga sekaligus membuktikan kepada para fans bahwa pemecatan dirinya adalah kesalahan besar.

Terakhir ada nama Diego Laxalt, pemain asal Uruguay tersebut kemungkinan bisa jadi mimpi buruk Inter Milan sebab dalam enam pertemuan terakhir kontra La Beneamata, winger berusia 27 tahun itu berhasil memberikan tiga kekalahan buat Inter.

Inter Milan sendiri sejatinya sempat punya kenangan kelam pada pertandingan terakhir saat berjumpa mantan mereka, tepatnya ketika berhadapan dengan Cagliari pada pekan ke-21. Pada saat itu Inter harusnya meraih kemenangan, namun Radja Nainggolan mencetak gol dan membuat laga berakhir dengan skor 1-1.

Berbekal catatan tersebut, menarik dinanti duel Derby Milan antara Inter vs AC Milan pada dini hari nanti. Mampukah tuan rumah Inter memperpanjang rekor tak terkalahkannya, atau malah Milan yang berhasil buat sang rival minder di kandang sendiri.