Liga Italia

Menyelami Kapasitas Ibrahimovic Jebol Gawang Mantan, Inter Milan Bakal Terluka?

Minggu, 9 Februari 2020 06:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, penyerang AC Milan ini punya kapasitas menjebol gawang tim mantan yang kemungkinan akan membuat Inter Milan terluka. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, penyerang AC Milan ini punya kapasitas menjebol gawang tim mantan yang kemungkinan akan membuat Inter Milan terluka.

INDOSPORT. COM - Penyerang AC MilanZlatan Ibrahimovic, punya kapasitas menjebol gawang tim mantan yang kemungkinan akan membuat Inter Milan terluka.

Pentas Serie A Italia pada Senin (10/02/20) dini hari mendatang bakal menggelar laga Derby della Madonnina antara Inter Milan vs AC Milan. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Giuseppe Meazza mulai pukul 02.45 WIB.

Jelang laga, ada satu sosok yang tampak begitu menyedot perhatian, yakni penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia ini menjadi pusat perbincangan karena dalam pertandingan esok dirinya akan jumpa mantan klubnya, Inter Milan.

Ibrahimovic sendiri diprediksi bakal tampil mengisi lini depan AC Milan sejak menit awal. Berposisi sebagai penyerang, Ibra jelas punya potensi untuk memberikan luka kepada Inter Milan

Sejarah juga mencatat, Ibrahimovic telah beberapa kali berhasil menjebol gawang tim mantan. Catatan itu kian memperbesar peluang Ibra untuk merobek jala gawang Inter Milan dalam laga esok.

INDOSPORT coba mengulas rekam jejak kemampuan Ibrahimovic menjebol gawang mantan. Mari simak ulasannya berikut.

Rekam Jejak Ibrahimovic Jebol Gawang Mantan

©
Caption Copyright: Caption

Zlatan Ibrahimovic punya rekam jejak panjang di jagat sepak bola. Ia pernah membela sejumlah klub ternama, mulai dari Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, LA Galaxy, dan yang terkini kembali ke AC Milan lagi.

Menariknya, momen pertama Ibrahimovic bisa menjebol gawang mantan tercipta baru pada tahun 2010 lalu. Kala itu, Ibrahimovic baru saja pindah dari Barcelona ke AC Milan.

Korban pertama yang merasakan keganasan Ibrahimovic menjebol gawang mantan adalah Ajax Amsterdam. Laga Liga Champions Grup G antara Ajax Amsterdam vs AC Milan, 28 September 2010, Ibra bisa mencetak satu gol dan membawa timnya meraih hasil imbang.

Masih di musim yang sama, Ibrahimovic juga berhasil menjebol gawang dari dua mantan lainnya, yakni gawang Juventus dan Inter Milan. 30 Oktober 2010, AC Milan kalah 1-2 dari Juventus, tapi Ibra mampu menyumbangkan satu gol.

Gawang Inter Milan juga pernah dijebol Ibrahimovic pada laga Serie A Italia 2010/11 pekan ke-12. Satu gol Ibra membawa AC Milan menang tipis 1-0 atas Inter Milan.

Ibra kembali menjebol gawang Inter Milan saat membela AC Milan dalam laga Supercoppa Italia, 6 Agustus 2011. Ketajaman Ibra menghasilkan satu gol, sekaligus memberikan AC Milan kemenangan 2-1.

Seakan belum puas, Ibra lagi-lagi merobek jala gawang Inter Milan dalam laga Serie A Italia 2011/12 pekan ke-37, 6 Mei 2012. Sayangnya, dua gol Ibra tak cukup untuk menghindarkan AC Milan dari kekalahan.

Barcelona juga pernah merasakan keganasan Ibra menjebol gawang mantan. Liga Champions 2010/11, Ibra yang membela AC Milan, sukses menjaringkan satu gol, dalam laga Grup H Liga Champions yang berakhir 2-3 untuk kemenangan Barcelona.

Setelah pindah ke PSG, Ibrahimovic juga mampu menyakiti Barcelona. Leg pertama perempatfinal Liga Champions musim 2012/13, Ibra mencetak satu gol ke gawang Barca, dan membawa PSG bermain imbang 2-2.

Berlanjut ke musim 2014/15, ketajaman Ibra mampu menyakiti dua mantan sekaligus. Berada satu grup dengan Ajax dan Barcelona, Ibra sukses menjaringkan bola ke dua klub tersebut masing-masing satu gol.

Musim terakhirnya di PSG, yakni 2015/16, Ibra sukses menyakiti hati klub pertamanya, Malmo FF. Bertemu di fase grup Liga Champions, Ibra mampu mencetak satu gol dan membawa PSG menang 5-0.

Gol ke gawang Malmo, ternyata jadi torehan terakhir Ibra ke gawang mantan klubnya. Patut dinanti, apakah keganasan Ibra menjebol gawang mantan bakal berlanjut saat jumpa Inter Milan esok?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%