Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund: Drama 7 Gol, Die Borussen Keok

Minggu, 9 Februari 2020 02:47 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter @BlackYellow
Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund pada lanjutan pekan ke-21 Bundesliga Jerman di Stadion BayArena, Minggu (09/02/20) dini hari WIB . Copyright: © Twitter @BlackYellow
Pertandingan antara Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund pada lanjutan pekan ke-21 Bundesliga Jerman di Stadion BayArena, Minggu (09/02/20) dini hari WIB .

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund harus menelan pil pahit usai dikalahkan tuan rumah Bayer Leverkusen 3-4 dalam lanjutan pekan ke-21 Bundesliga Jerman di Stadion BayArena, Minggu (09/02/20) dini hari WIB. 

Tuan rumah Bayer Leverkusen langsung mengambil inisiatif serangan pada menit-menit awal babak pertama. Pada menit ketiga Moussa Diaby melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa diblok oleh pertahanan Dortmund. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Dortmund mulai tampil dominan. Peluang emas pertama Die Borussen didapatkan pada menit ke-19 melalui Erling Haaland setelah menerima assist Jadon Sancho. 

Sayang, tembakan kaki kiri Erling Haaland masih bisa diselamatkan kiper Leverkusen, Lukas Hradecky. 

Semenit kemudian malah Dortmund yang harus kebobolan. Pada menit 20' Kevin Holland mencetak gol untuk Leverkusen melalui sepakan kaki kirinya. 

Namun, keunggulan Leverkusen tak berlangsung lama. Dua menit berselang, Dortmund sanggup menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Matt Hummels memanfaatkan umpan crossing Jadon Sancho.

Dortmund yang tampil lebih agresif di lini depan akhirnya sanggup membalikkan kedudukan menjadi 1-2 berkat gol spektakuler dari pemain debutannya, Emre Can. 

Eks pemain Juventus ini melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti yang tak bisa diselamatkan oleh kiper Lukas Hradecky. 

Leverkusen pun memberikan perlawanan. Tak mau malu di kandang, Kai Havertz dkk mencetak gol penyama melalui aksi sang bomber, Kevin Volland, pada menit 43' Ini merupakan gol kedua Volland di laga ini. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, kedua tim bermain lebih terbuka. Dortmund masih sedikit lebih dominan.

Die Borussen hampir saja mencetak gol ketiganya andai saja gol Jadon Sancho pada menit ke-52 tak dianulir oleh keputusan VAR. 

Akhirnya, gol ketiga yang ditunggu-tunggu Dortmund datang juga pada menit ke-64. Bek kiri Dortmund, Raphaël Guerreiro, menjadi pahlawan di laga ini lewat golnya. 

Dortmund pun makin di atas angin. Akan tetapi, mimpi Dortmund untuk meraih tiga poin seakan sirna beitu saja ketika pada menit 81' Leon Bailey sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Leverkusen. 

Semenit berselang, Leverkusen bahkan sanggup mencetak gol keempatnya melalui aksi Lars Bender. Leverkusen memang tampil apik di babak kedua. 

Setelah kalah dominan di babak pertama, Leverkusen sanggup menguasai 53 persen penguasana bola di akhir laga. Skor 4-3 pun berhasil dipertahankan oleh Leverkusen untuk mengunci tiga poin di kandang. 

Dengan hasil ini Dortmund gagal merangsek ke posisi kedua klasemen dan masih tertahan di peringkat ketiga dengan 39 poin. Sementara Leverkusen naik ke posiis kelima dengan 37 poin. 

Susunan Pemain: 

Bayer Leverkusen: Hradecky, Tah, S. Bender, L. bender, Amiri, Tapsoba, Diaby, Sinkgraven, Kai Havertz, Kevin Volland, Bellarabi.

Borussia Dortmund: Roman Burki, Dan-Axel Zagadou, Achraf Hakimi, Jadon Sancho, Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Erling Haaland, Julian Brandt, Emre Can, Axel Witsel.