Liga Indonesia

Jacksen Tiago Buka-bukaan soal Sylvano Comvalius

Minggu, 9 Februari 2020 16:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jacksen Tiago angkat bicara soal kondisi striker anyarnya, Sylvano Comvalius yang baru berapa hari bergabung bersama Persipura Jayapura dalam pemusatan latihan di Kota Batu, Malang.

Jacksen menuturkan, meski striker asal Belanda itu sudah diberikan kesempatan perdana dalam uji coba menghadapi Metro FC, Sabtu (09/02/20) kemarin, namun ia menilai Comvalius masih butuh waktu untuk bisa lebih berkembang.

"Saya belum lihat Comvalius secara spesifik, dan saya rasa kita harus melihat sebuah video dan analisis yang lebih detail."

"Yang jelas kemarin saya lihat dia mendapat tekanan fisik yang lebih, dia masih harus kembalikan feeling, skill individunya, itu yang menjadi ukuran saya, bukan melihat bagaimana naluri gol," ujar Jacksen, Minggu (09/02/20).

Meski begitu, Jacksen menilai peraih top skor Liga 1 2018 itu sudah tak lagi memiliki masalah dalam beradaptasi dengan rekan-rekannya di Persipura.

"Dia baru gabung dengan saya dua hari, karena sebelumnya dia digembleng oleh pelatih fisik, sehingga terlalu dini untuk saya menilainya," jelasnya.

"Tapi bagaimana perkembangannya setelah berlatih dengan pelatih fisik kita, dia sudah bisa mulai adapatasi dengan anak-anak," tambah Jacksen.

Comvalius bersama Arthur Cunha menjadi dua pemain anyar Persipura untuk kompetisi Liga 1 2020. Keduanya dipinjam dari klub Arema FC.