Liga Italia

Jelang Derbi Kontra AC Milan, Inter Akan Lakukan Aksi Mulia

Minggu, 9 Februari 2020 14:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan akan lakukan aksi mulia di pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia 2019-2020 lawan AC Milan, Senin (10/2/20). Aksi ini sendiri berhubungan dengan merebaknya virus Corona di China.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Negeri Tirai Bambu tersebut kini tengah dilanda bencana karena virus Corona yang telah merenggut banyak nyawa. Mengingat sebagian besar kepemilikan Inter Milan diambil alih oleh Sunning Holdings Group yang berbasis di China, mereka pun tunjukan aksi solidaritas.

Dilansir situs resmi klub, Steven Zhang selaku pemilik Inter Milan melakukan donasi 300 ribu masker untuk warga negara China, khususnya Wuhan yang terkena dampak terparah virus Corona.

Sunning pun dikabarkan telah melakukan langkah penanganan gawat darurat dengan pemberian berbagai bantuan medis kepada tenaga kesehatan dan rumah sakit di negara China. Tentunya itu bukanlah hal yang sulit mengingat pemilik setengah saham Inter Milan ini memiliki jaringan yang luas  

Selain itu Nerazzurri dipastikan akan mengenakan jersey khusus pada laga Serie A Liga Italia lawa rival tetangganya, AC Milan. Pada bagian lengan nanti ada tambahan bertuliskan 'Forza China' dalam bahasa salah satu negara terbesar di Asia tersebut.

Ungkapan Forza China itu cukup mewakilkan usaha Inter Milan memberikan dukungan moral kepada China yang masih berjuang lolos dari ancaman virus Corona. Hingga saat ini virus tersebut dikabarkan telah menelan ratusan korban jiwa.

Virus Corona sendiri kabarnya memang berasal dari negara dengan satwa endemik Panda tersebut. Hingga saat ini bantuan deras masih belum berhenti mengalir ke China terkait mewabahnya virus Corona.

Tentunya dengan mengenakan jersey khusus ini, Inter Milan sekaligus mengajak para fans setianya untuk turut serta bersimpati dan mungkin bisa membantu saudara-saudara yang sedang menderita di China.

Dengan aksi kepedulian terhadap korban virus Corona di China, Inter Milan pun siap menghadapi AC Milan di Serie A Liga Italia. Sempat menang sekali membuat mereka cukup optimis bisa menuai hasil manis dengan menghajar Rossoneri.