Liga Indonesia

Tak Hanya Sang Pemain, Pelatih Kiper PSMS Sahari Gultom Juga Dipanggil ke Timnas Senior

Minggu, 9 Februari 2020 09:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom pelatih kiper, saya akan memberikan segala kemampuan untuk mendapatkan kiper terbaik nantinya. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom pelatih kiper, saya akan memberikan segala kemampuan untuk mendapatkan kiper terbaik nantinya. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSSI baru-baru ini telah merilis 34 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia senior yang diagendakan digelar di Jakarta pada 9-16 Februari 2020.

Dari 34 nama tersebut terdapat satu kiper muda dari Timnas Indonesia U-19 yang merumput bersama PSMS Medan yakni Muhammad Adi Satryo.

Namun tidak hanya Adi Satryo yang dipanggil ke Timnas senior dari PSMS, ternyata ada satu orang lagi dari PSMS yang dipanggil Timnas senior. Sosok tersebut adalah pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom.

Pria yang akrab disapa Ucok ini membenarkan bahwa dirinya dipanggil ke Timnas senior. Akan tetapi jadwal mulai TC tersebut diundur beberapa hari dari jadwal semula.

"Alhamdulillah dapat panggilan dari Timnas senior. Tapi gak jadi berangkat besok ke sana (Jakarta), karena baru dapat kabar diundur jadi tanggal 14 (Februari) nanti," kata Sahari Gultom, Sabtu (08/02/20).

Dengan pemanggilan tersebut diibaratkan seperti naik level bagi Sahari Gultom. Sebab eks kiper Timnas senior ini sebelumnya menjadi pelatih kiper Timnas Indonesia U-19.

"Alhamdulillah saya dipercaya. Doakan saja yang terbaik buat Timnas kita. Nanti ada penggantinya selama saya tinggalkan PSMS (saat ke Timnas)," tutup Sahari Gultom.

Sebagaimana diketahui, pemanggilan TC Timnas senior ini tak lain sebagai persiapan Indonesia untuk laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada bulan depan.