Liga Indonesia

Rajin Tambah Latihan, Striker Anyar Bali United Bisa Cetak Gol di Piala AFC?

Minggu, 9 Februari 2020 12:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry dalam sesi latihan bareng Bali United menjelang Piala AFC 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Lerby Eliandry dalam sesi latihan bareng Bali United menjelang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Lerby Eliandry menunjukkan kerja keras supaya nantinya bisa berkontribusi maksimal bagi Bali United. Penyerang asal Samarinda ini bukan sekadar mengikuti program latihan, melainkan juga menambah porsi secara sukarela.

Lerby menyadari besarnya harapan yang digantungkan para suporter kepada Bali United. Masyarakat Pulau Dewata ingin mereka lebih berprestasi lagi musim ini.

Harapan inilah yang memotivasi pemain untuk bekerja ekstra. Sebagai penyerang, dia selalu melatih sentuhan akhir dengan tambahan latihan. Saat di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Sabtu (8/2/20), Lerby tampak dibantu M Rian Firmansyah dan Fahmi Al Ayyubi.

"Kalau hanya mengandalkan latihan saja, paling dapat 10 sampai 15 kali tembakan. Kalau tambah sendiri bisa 100, 150, bahkan 200 kali. Saya memerlukan hal ini untuk melatih naluri gol," kata Lerby Eliandry.

Lerby berpotensi menjalani debut resmi ketika Bali United menjamu wakil Vietnam, Thanh Quang Ninh, dalam laga pembuka Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (11/2/20). Suporter Bali United tentu sudah menantikan gol perdananya setelah terakhir pada 2015.

"Sekeras apa pun usaha, kalau Tuhan belum kasih tentu tak akan terjadi. Tapi, kalau memang sudah waktunya, jangankan satu, dua, atau tiga kali dalam satu pertandingan. Saya cukup menjalani latihan dengan maksimal dan menyerahkan sisanya kepada Yang Di Atas," pungkas Lerby Eliandry.

Di sektor depan, Bali United juga memiliki Melvin Platje dan Ilija Spasojevic. Kemungkinan Platje akan ditempatkan di pos sayap kiri, dengan Spaso menjadi ujung tombak. Bila mengalami kebuntuan, barulah Lerby masuk sebagai alternatif.