Liga Inggris

Terpuruk, Fred Sebut Manchester United Berisikan Pemain-pemain Sombong

Minggu, 9 Februari 2020 14:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Fred menyebutkan skuat Manchester United diisi para pemain dengan ego dan rasa sombong yang tinggi Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Fred menyebutkan skuat Manchester United diisi para pemain dengan ego dan rasa sombong yang tinggi

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Fred, menyebutkan bahwa kesombongan dan sikap individualis para pemain menjadi pemicu buruknya penampilan mereka di Liga Inggris sejak musim lalu.

Melansir laman Shoot, pemain asal Brasil ini buka-bukaan mengenai situasi di ruang ganti Manchester United. Fred menyebutkan bahwa performa buruk timnya berasal dari individualis dan kesombongan para pemain sendiri saat berada di atas lapangan.

"Ada kesombongan di dalam tim ini (Manchester United). Satu pemain terkadang ingin bermain baik atau mencetak gol atas nama dirinya sendiri. Kondisi itu menyulitkan kami untuk melangkah ke depan," ungkap Fred.

Fred bahkan meminta seluruh skuat Manchester United untuk bersatu dan mengesampingkan ego masing-masing agar memperoleh hasil maksimal di setiap pertandingan.

"Kami harus meningkatkan segala hal. Kebersamaan dalam tim diperlukan untuk fokus pada objek yang sama. Ketika semua memiliki pikiran serupa, kami dapat melangkah ke depan," imbuhnya.

Apa yang dituturkan Fred mungkin bisa menjadi sumber permasalahan dibalik laju buruk yang dialami Manchester United. Meski mampu tampil baik saat menghadapi tim-tim besar, pasukan Ole Gunnar Solskjaer justru melempem di hadapan kurcaci Liga Inggris.

Alhasil, Manchester United tampil inkonsisten dan mendapati hasil minor dalam beberapa laga Liga Inggris. Tentu apa yang diucapkan Fred menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk kembali membawa Setan Merah berjaya.