Liga Inggris

Penampilan di Manchester United Belum Sempurna, Ini Solusi untuk Bruno Fernandes

Sabtu, 8 Februari 2020 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© twitter.com/brfootball
Debut di Liga Inggris bersama Manchester United belum sempurna, ini solusi untuk Bruno Fernandes. Copyright: © twitter.com/brfootball
Debut di Liga Inggris bersama Manchester United belum sempurna, ini solusi untuk Bruno Fernandes.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes telah resmi didatangkan dari Sporting Lisbon ke raksasa Liga Inggris, Manchester United, namun masih memiliki beberapa kekurangan membela tim yang baru.

Pada laga debut kala Manchester United bermain imbang 0-0 lawan Wolverhampton Wanderers, pemain berkebangsaan Portugal itu masih belum menunjukkan penampilan apik. Meski demikian, ada solusi terkait hal ini sesuai pendapat Dimitar Berbatov selaku legenda Setan Merah.

Berbatov meyakini Bruno Fernandes merupakan pemain hebat karena bisa menunjukkan kecerdasan di sisi serang Manchester United. Akan tetapi, dirinya menyebut sang playmaker harus memiliki peningkatan fisik karena Liga Inggris merupakan kompetisi yang berbeda dari lainnya.

"Bruno Fernandes menampilkan performa dengan baik saat kontra Wolves, tapi dia masih butuh beberapa laga lagi agar bisa menyesuaikan dengan ritme tim. Jujur saja gelandang asal Portugal ini pemain cerdas yang bisa melakukan passing mematikan dan tembakan kuat," ujar Berbatov dilansir Metro.

"Saya berani menjamin semakin tinggi dia mendalami perannya, semakin hebat pula dia akan mengendalikan permainan. Tapi dia masih harus bisa meningkatkan kemampuan fisik karena Liga Inggris jauh lebih kuat dan cepat dibandingkan liga lainnya," tutupnya.

Berbatov tidak sendiri. Legenda The Red Devils lainnya, Ryan Giggs, juga merasa takjub dengan kemampuan Bruno Fernandes meskipun masih memiliki kekurangan dalam kualitas pertahanan. Namun secara keseluruhan, pemain berusia 25 tahun itu sangat mumpuni dalam kualitas bermain bola.

Fernandes nyatanya memang menjadi pemain hebat kala masih membela Sporting Lisbon. Memiliki keunggulan dalam bidang key passes, set piece, dan finishing, dirinya mampu membuktikan dengan torehan 15 gol dalam 28 penampilannya.

Tentunya dengan saran dari Berbatov dan Giggs, Bruno Fernandes akan kian sempurna menjalani sisa musim Liga Inggris kali ini. Sosok gelandang anyar ini pun diharapkan bisa menjadi penyelamat Manchester United untuk meraih posisi aman klasemen.