Liga Indonesia

Alasan Sulut United Gandeng Apparel Lokal untuk Mengarungi Liga 2 2020

Senin, 10 Februari 2020 20:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer Sulut United, Muhammad Ridho, membeberkan alasan menggandeng apparel lokal, Classiconesia, untuk mengarungi sengitnya Liga 2 2020 nanti.

Klub berwarna biru langit Sulawesi Utara ini menjalin kerja sama dengan apparel olahraga asal Bandung sejak 15 Januari 2020. Hari tersebut bertepatan dengan kesempatan pertama latihan pramusim.

"Classiconesia bersedia memenuhi apa yang kami mau dalam hal desain dan kualitas jersey. Mereka juga mengajukan penawaran menarik," ucap Muhammad Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (10/2/20).

Ridho menambahkan, kerja sama antara Sulut United dengan Classiconesia tak jauh beda dengan klub dan apparel lain. Ada pun klub berjuluk Hiu Utara ini sepenuhnya disokong untuk keperluan jersey latihan maupun laga.

"Kerja sama antara Sulut United dengan pihak Classiconesia itu normal, sama seperti klub lain. Kerja sama kami terjalin cuma satu musim saja, namun ada kemungkinan perpanjangan tergantung situasinya nanti," jelas Ridho lagi.

Sulut United menjadi klub sepak bola profesional pertama yang menjalin kerja sama dengan Classiconesia. Klub transformasi Bogor FC ini telah mendapat suplai berupa jersey yang digunakan selama menjalani periode pramusim.

Classiconesia sendiri sebelumnya bekerja sama dengan UPI FKB Baskhara, klub wanita Pro Futsal League (PFL) Indonesia 2019. Mereka juga sempat menjadi apparel timnas Indonesia dalam ajang Homeless World Cup 2018 dan 2019.