Liga Indonesia

Jadi Tim Musafir, Persipura Ditawari Dua Stadion di Jatim dan Sulut

Kamis, 6 Februari 2020 22:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura sudah dipastikan bakal kembali menjadi tim musafir pada kompetisi Liga 1 2020, mengingat Stadion Mandala dan Papua Bangkit kemungkinan besar belum bisa digunakan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Persipura Jayapura sudah dipastikan bakal kembali menjadi tim musafir pada kompetisi Liga 1 2020, mengingat Stadion Mandala dan Papua Bangkit kemungkinan besar belum bisa digunakan.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura sudah dipastikan bakal kembali menjadi tim musafir pada kompetisi Liga 1 2020, mengingat Stadion Mandala dan Papua Bangkit kemungkinan besar belum bisa digunakan.

Meski sudah mendaftarkan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Aji Imbut Tenggarong sebagai markas sementara, namun manajemen Persipura mendapatkan tawaran dari dua Kota yakni Jember di Jawa Timur dan Manado di Sulawesi Utara.

Kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pihaknya mendapatkan tawaran langsung dari Bupati Jember dan KONI Manado untuk menggunakan stadion mereka.

"Kita sudah mendaftarkan Stadion Aji Imbut dan Gelora Delta sebagai markas sementara. Tapi kita juga masih berkoordinasi soal penggunaan stadion di Jember dan Manado," ujar Benhur kepada wartawan di Jayapura, termasuk INDOSPORT, Kamis (6/2/20).

"Stadion di Jember ditawari langsung oleh Bupati Jember dan Stadion Klabat di Manado ditawari oleh KONI setempat," jelasnya.

Hanya saja, Benhur masih melakukan koordinasi dengan jajaran manajemen dan juga PSSI untuk memverifikasi kelayakan stadion di dua kota tersebut.

"Kan harus diverifikasi dulu stadionnya apakah layak atau tidak, mulai dari rumputnya dan semua fasilitasnya, terutama lampu stadion yang harus berstandar FIFA," tandasnya.

Tim berjuluk mutiara hitam itu terpaksa kembali menjadi tim musafir, dikarenakan Stadion Mandala yang menjadi markas mereka masih dalam tahap renovasi. Sementara Stadion Papua Bangkit belum juga diresmikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%