Liga Indonesia

Bagus Kahfi Bongkar Biang Kerok Kekalahan Garuda Select dari QPR U-18

Senin, 10 Februari 2020 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select, Bagus Kahfi. Copyright: © topskor/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19 dan Garuda Select, Bagus Kahfi.

INDOSPORT.COM - Masih segar dalam ingatan ketika Garuda Select sukses mengandaskan tim Liga Inggris, Queens Park Rangers, (QPR) U-18 dengan skor telak 4-0 tahun lalu. Namun, situasi berbeda harus dialami oleh Bagus Kahfi dkk. musim ini.

Pada uji coba antara QPR vs Garuda Select di QPR FC Training Ground, Selasa (4/2/20) lalu, pasukan Dennis Wise-Des Walker harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 8-5!

Meski menuai hasil kurang memuaskan di laga uji coba kali ini, skuat Garuda Select tetap menerima pujian bertubi-tubi dari pelatih QPR U-18, Paul Furlong. Menurutnya, tidak banyak tim yang mampu membobol gawang anak asuhnya sebanyak lima gol.

Bahkan, empat dari lima gol itu disarangkan oleh sosok Bagus Kahfi, striker yang baru berusia 18 tahun dan memiliki postur tubuh lebih kecil dari pesepak bola Inggris pada umumnya.

Bagus Kahfi sendiri tidak ingin jemawa dengan pencapaiannya tersebut dan terus mengevaluasi penampilannya usai laga uji coba. Menurutnya, salah satu faktor kekalahan Garuda Select dari QPR U-18 adalah mental bermain.

"Sejujurnya kemarin itu timnya bagus banget, terus di babak pertama kami sempat agak kaget melihat postur lawan yang besar-besar. Nggak sampai ketakutan, cuma agak gugup gitu," papar Bagus Kahfi via media sosial Instagram.

"Cuma di babak kedua pelatih ngomong banyak, terus kami ada kemauan buat bangkit dan bisa buktikan itu, walaupun masih kurang skornya," tambah saudara kembar Bagas Kaffa tersebut.

Selanjutnya, Garuda Select masih akan melakoni laga uji coba melawan tim Liga Inggris lain, Sheffield United U-18, di Lapangan Birmingham County FA, Rabu (12/2/20). Pertandingan dapat disaksikan melalui live streaming di Mola TV pada pukul 19.00 WIB.