Liga Spanyol

Bawa Real Madrid Menang, Zinedine Zidane Lewati Rekor Jose Mourinho

Senin, 10 Februari 2020 17:21 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Zinedine Zidane berhasil lampaui catatan Jose Mourinho dan naik ke peringkat ketiga pelatih Real Madrid yang mampu memberikan kemenangan terbanyak di LaLiga Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane berhasil lampaui catatan Jose Mourinho dan naik ke peringkat ketiga pelatih Real Madrid yang mampu memberikan kemenangan terbanyak di LaLiga

INDOSPORT.COM - Zinedine Zidane berhasil melewati rekor yang dipegang Jose Mourinho saat membawa Real Madrid menaklukkan tuan rumah Osasuna dalam lanjutan LaLiga Spanyol 2019-2020.

Melansir dari Daily Star, kemenangan atas Osasuna menjadi kemenangan ke-88 Zidane bersama Madrid sebagai pelatih di LaLiga Spanyol. Torehan ini melewati pencapaian Mourinho kala menukangi Los Blancos.

Meski mampu melewati pencapaian Jose Mourinho di LaLiga Spanyol bersama Real Madrid, Zinedine Zidane masih kalah dengan dua nama pelatih besar Los Merengues di masa lampau.

Zidane masih kalah dari sosok Miguel Munoz yang menukangi Madrid selama 14 tahun dari tahun 1960 hingga 1974 dan Vicente del Bosque.

Meski begitu apa yang dicapai Zidane terbilang apik untuk ukuran pelatih sepertinya. Pasalnya, ia mampu membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali berturut-turut meski sebelumnya tak memiliki pengalaman melatih di tim besar.

Apa yang diraih Zinedine Zidane tentu menjadi prestasi tersendiri baginya. Apalagi, jika mengingat dirinya mampu melewati catatan pelatih sekaliber Jose Mourinho di Real Madrid.