Liga Spanyol

Geser Legenda Real Madrid, Sergio Ramos Cetak Rekor Fantastis

Senin, 10 Februari 2020 14:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mencetak rekor fantastis dengan menjadi pemain kelima yang paling banyak tampil bagi Real Madrid di LaLiga Spanyol Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Sergio Ramos mencetak rekor fantastis dengan menjadi pemain kelima yang paling banyak tampil bagi Real Madrid di LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid atas Osasuna menorehkan rekor pribadi bagi bek kawakan asal Spanyol, Sergio Ramos, di pentas LaLiga Spanyol.

Dalam data yang diunggah OptaJose, Ramos yang tampil menjadi starter saat Madrid berhadapan dengan Osasuna berhasil mencatatkan 440 penampilan bagi Los Blancos di ajang LaLiga Spanyol.

440 penampilan yang dicetak Sergio Ramos bagi Real Madrid di LaLiga Spanyol tersebut membuat namanya menjadi pemain kelima Los Merengues yang paling banyak tampil di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Ramos berhasil menggusur legenda Madrid lainnya, Fernando Hierro, yang hanya mencatatkan 439 penampilan bagi El Real di LaLiga Spanyol. Tentu catatan pria berusia 33 tahun tersebut adalah hal yang luar biasa.

Apalagi dalam penampilannya yang ke-440 saat melawan Osasuna, Ramos berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut seperti merayakan keberhasilannya menjadi pemain kelima dengan penampilan terbanyak bagi El Real di LaLiga Spanyol. 

Bahkan lewat golnya tersebut, Sergio Ramos membuktikan dirinya sebagai mesin gol jempolan meski berstatus pemain bertahan bagi Real Madrid. Golnya kegawang Osasuna menjadikan perolehan golnya di LaLiga Spanyol musim 2019-2020 menjadi empat gol.