Liga Indonesia

Hadapi Tim Malaysia, Pelatih Arema FC Rahasiakan Pemain Bidikan

Senin, 10 Februari 2020 12:19 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez merahasiakan pemain yang menjadi bidikannya saat menghadapi Sabah FA Malaysia dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jatim. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Mario Gomez merahasiakan pemain yang menjadi bidikannya saat menghadapi Sabah FA Malaysia dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jatim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Mario Gomez merahasiakan pemain yang menjadi bidikannya saat menghadapi Sabah FA Malaysia dalam laga pembuka Grup B Piala Gubernur Jatim, Selasa (11/02/2020) besok.

Juru taktik asal Argentina itu sendiri mengaku punya gambaran perihal kekuatan Sabah FA. Meski tidak secara keseluruhan, namun ada satu hingga tiga pemain milik tim besutan Kurniawan Dwi Yulianto itu yang menjadi bidikannya.

"Saya tahu beberapa pemain milik mereka, sebagian diantaranya pemain baru," tukas dia sembari merahasiakan nama-nama pemain Sabah FA tersebut.

Mario melanjutkan, pengalaman melatih tim di Liga Super Malaysia bisa sedikit membantu referensinya dalam membedah kekuatan lawan. 

Yaitu ketika dia membesut Johor Darul Takzim selama dua musim kompetisi, setelah didatangkan dari klub Hong Kong, South China FC. Mario membawa JDT meraih gelar juara Super League dua musim beruntun pada 2016 dan 2017, hingga berlaga di Liga Champions Asia.

"Saya tahu, Sabah salah satu tim terbaik dari (kompetisi) Premier League (kasta kedua), Tapi saya tidak tahu bagaimana karakter permainan mereka," sambung pelatih 62 tahun tersebut.

Sabah FA merupakan satu-satunya tim mancanegara yang turut meramaikan ajang Piala Gubernur Jatim tahun 2020. Mereka tergabung di Grup B bersama tuan rumah Arema FC, dan dua tim Liga 1 lainnya yakni Persela Lamongan dan Persija Jakarta.