Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Betis vs Barcelona: Blaugrana Menang Dramatis

Senin, 10 Februari 2020 05:16 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Juni Adi
© twitter.com/OptaJose
Selebrasi pemain Barcelona dalam kemenangan atas Real Betis di pekan ke-23 LaLiga spanyol, Snein (10/02/20). Copyright: © twitter.com/OptaJose
Selebrasi pemain Barcelona dalam kemenangan atas Real Betis di pekan ke-23 LaLiga spanyol, Snein (10/02/20).

INDOSPORT.COM - Barcelona sukses menghadirkan comeback dramatis melawan Real Betis di pekan ke-23 LaLiga Spanyol dalam hasil pertandingan 2-3, Senin (10/02/20).

Baru empat menit pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol antara Real Betis vs Barcelona berjalan, wasit sudah langsung menunjuk titik putih memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah.

Keputusan itu diambil setelah wasit melihat tayangan ulang melalui VAR dan memutuskan bek Barcelona Clement Lenglet melakukan handsball di kotak penalti.

Sergio Canales yang maju sebagai eksekutor, tanpa kesalahan menyarangkan bola ke sudut kiri gawang, membuat Real Betis memimpin 1-0 di menit ke-6.

Tersentak dengan gol tersebut, Barcelona langsung mencoba membalas. Hasil cepat, pada menit kesembilan, lewat tendangan Frenkie de Jong, klub berjuluk Blaugrana itu bisa membuat skor kembali imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri, Real Betis mampu memberikan perlawanan luar biasa buat Barcelona setelahnya. Bahkan di menit ke-26, mereka bisa kembali meraih keunggulan.

Diawali kesalahan Vidal mengontrol bola di lapangan tengah, Nabil Fekir bisa memanfaatkan peluang menjadi gol dengan tembakan keras kaki kirinya.

Beruntung buat Barcelona, sebelum wasit meniup peluit akhir babak pertama Sergio Busquets bisa kembali membuat kedudukan menjadi imbang. Sekaligus membuat babak pertama pekan ke-23 LaLiga Spanyol itu usai dalam hasil pertandingan 2-2.

Babak Kedua

Di babak kedua Barcelona mulai mengambil inisiatif lebih dulu untuk menekan gawang Real Betis. Lionel Messi sempat mengawali peluang pada menit ke-47, meski akhirnya masih berujung gagal. Di babak kedua ini, kedua tim mulai bermain keras, sehingga pelanggaran-pelanggaran sulit terelakan.

Setelah kesulitan untuk membuka pertahanan rapat Real Betis, baru di menit ke-72, Barcelona bisa mendapatkan hasil.

Dari tendagan bola mati Lionel Messi, Clement Lenglet yang turut membantu serangan bisa menanduk bola, membuat Barcelona berbalik unggul 3-2.

Setelah gol tersebut, Barcelona sebenarnya sempat beberapa kali mendapatkan peluang. Termasuk juga Real Betis yang sekuat tenaga mencoba mengejar untuk menyamakan kedudukan.

Namun tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan pekan ke-23 LaLiga Spanyol 2019/20 Real Batis vs Barcelona itupun usai dalam hasil pertandingan 2-3.

Susunan pemain

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; Guido Rodriguez, William Carvalho; Nabil Fekir, Sergio Canales, Carles Alena; Borja Iglesias.

Barcelona (4-3-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergi Roberto; Lionel Messi, Antoine Griezmann.