Liga Italia

Kalahkan AC Milan, Inter Hancurkan Rekor yang Bertahan Selama 37 Tahun

Senin, 10 Februari 2020 08:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, mencatatkan rekor baru yang luar biasa usai tim asuhan Antonio Conte itu membantai AC Milan dengan skor 4-2. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, mencatatkan rekor baru yang luar biasa usai tim asuhan Antonio Conte itu membantai AC Milan dengan skor 4-2.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, mencatatkan rekor baru yang luar biasa usai tim asuhan Antonio Conte itu membantai AC Milan dengan skor 4-2 di Giuseppe Meazza pada laga 'big match' Serie A Liga Italia 2019-2020.

Pada Senin, 10 Februari 2020 dini hari WIB, Inter Milan memang menjamu rival sekota mereka, AC Milan, di Giuseppe Meazza. Laga pekan ke-23 Serie A Liga Italia itu ternyata mampu dimenangkan oleh mereka dengan skor telak 4-2 setelah tertinggal 0-2 terlebih dahulu di babak pertama.

Milan mampu membobol gawang 'tetangga' mereka itu melalui Ante Rebic pada menit ke-40 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-45+1. Meski demikian, Inter ternyata berhasil 'comeback' dan mencetak empat gol melalui Marcelo Brozovic (51'), Matias Vecino (53'), Stefan de Vrij (70'), dan Romelu Lukaku (90+3).

Hasil positif ini ternyata tidak hanya mengantar klub berjuluk Nerazzurri itu untuk mendapatkan tahta mereka di puncak klasemen Serie A Liga Italia, tapi juga mencatatkan rekor baru sejak 1983 yang lalu berdasarkan unggahan akun Twitter Opta Paolo.

"Inter telah berhasil memenangkan empat pertandingan Serie A Liga Italia melawan Milan untuk yang pertama kalinya sejak 1983. Benar-benar luar biasa," tulis akun tersebut disertai foto para pemain Nerazzurri yang melakukan selebrasi bersama-sama usai pertandingan.

Skuat yang sekarang dilatih oleh Antonio Conte itu memang telah memenangkan pertandingan yang bertajuk Derby della Madoninna itu di Serie A Liga Italia sebanyak empat kali berturut-turut, yaitu 1-0 pada 22 Oktober 2018, 3-2 pada 18 Maret 2019, 2-0 pada 22 September 2019, dan 4-2 pada 10 Februari 2020.

Tentu, ini adalah prestasi membanggakan yang pantas untuk dipertahankan oleh Inter Milan. Namun, hal ini juga menjadi bukti penurunan kualitas Milan atau Rossoneri sejak 2018 yang lalu. Bukan hanya melawan Inter, tapi di kancah domestik, klub yang saat ini dilatih oleh Stefano Pioli itu memang kurang menjanjikan.

Terlepas dari hal tersebut, Inter Milan mampu meraih posisi puncak klasemen kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini dengan menggeser Juventus. Mereka menorehkan 54 poin. Sementara itu, AC Milan masih 'terjebak' di posisi 10 dengan torehan 32 poin.