Liga Indonesia

Liga 2: Abdul Rohim Blak-blakan Alasan Dirinya Kembali ke PSMS

Senin, 10 Februari 2020 16:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, berhasil memulangkan kembali kiper mereka Abdul Rohim dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Klub Liga 2, PSMS Medan, berhasil memulangkan kembali kiper mereka Abdul Rohim dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, berhasil memulangkan kembali kiper mereka Abdul Rohim dari Persebaya Surabaya. Rohim resmi kembali menjadi bagian PSMS setelah diperkenalkan ke publik belum lama ini.

Kiper berusia 27 tahun itu membeberkan sejumlah alasan dirinya kembali berseragam Ayam Kinantan, kendati PSMS saat ini main di kompetisi kasta kedua Indonesia, Liga 2.

Salah satunya, Rohim mengaku terpanggil untuk kembali ke PSMS, terlebih sebagai putra daerah Sumatera Utara (Sumut). Kendati dirinya mendapat tawaran tetap bertahan di Persebaya.

"Yang pasti, karena saya Anak Medan khususnya Sumut pasti ingin main di sini. Terutama saya lihat anak-anak Medan yang main di Liga 1 mau main ke Medan. Artinya, mereka saja mau, kenapa saya tidak? Itulah yang membuat saya mau kembali," ujarnya, Minggu (9/2/2020).

"Jujur saja, ada juga klub-klub yang minta saya main. Termasuk Persebaya itu mau memperpanjang kontrak saya. Tapi, saya sudah komit untuk main ke PSMS walaupun di Liga 2," tegas sang kiper.

Lebih lanjut, Rohim mengaku bukan uang yang menjadj patokan utamanya gabung PSMS. Sebab, ia menyebut nilai kontraknya sedikit lebih rendah dibandingkan saat berseragam Persebaya.

"Kalau nilai kontrak PSMS dengan Persebaya memang lebih tinggi di sana. Tapi, sama PSMS tidak jauh berbeda juga nilai kontraknya. Artinya masih sesuai yang saya inginkan," bebernya.

"Tapi, saya bukan melihat nilai kontraknya. Memilih PSMS ini karena dari awal tadi sudah panggilan hati saya," tutup pria yang juga berprofesi sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rohim sudah pernah berseragam PSMS sebelum bergabung dengan Persebaya. Dirinya menjadi bagian dari PSMS saat menjadi juara kedua Liga 2 2017 yang kemudian promosi ke Liga 1 2018 dan akhirnya kembali degradasi.