Bola Internasional

Meski Bakal Tergusur, Neuer Tegaskan Kesetiaannya pada Bayern Munchen

Senin, 10 Februari 2020 16:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Manuel Neuer menegaskan dirinya akan bertahan di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer menegaskan dirinya akan bertahan di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Kiper asal Jerman, Manuel Neuer, menegaskan dirinya akan bertahan di klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, meski The Bavarian akan kedatangan penjaga gawang baru, Alexander Nubel, sebagai suksesornya.

Melansir dari Daily Mail, kiper veteran ini menegaskan akan menghormati kontraknya bersama FC Hollywood yang akan habis pada tahun 2021. Kedatangan Nubel pun tak menganggu tekadnya yang ingin bertahan dan bermain bagi The Bavarian.

"Rencana saya adalah terus bermain bagi Bayern (Munchen) dan Alex Nubel akan datang pada musim panas, kemudian itu akan berlanjut," ujar Manuel Neuer.

Meski Alexander Nubel datang, Manuel Neuer merasa dirinya tak akan tersisih begitu saja dari posisi penjaga gawang utama Bayern Munchen. Ia pun bertekad menjaga posisinya dari suksesornya tersebut.

Gejolak memang hadir pada Januari 2020 silam saat Bayern Munchen resmi mendatangkan Nubel dari Schalke 04 dengan status bebas transfer. Pasalnya, Neuer merasa posisinya akan tergusur dengan kedatangan si kiper baru.

Bahkan banyak rumor berhembus jika Neuer mengancam akan keluar dari Bayern Munchen jika posisinya tergusur. Dirinya bahkan dikaitkan dengan raksasa Italia, Juventus, dan akan hengkang saat Nubel datang pada musim panas 2020 nanti.

Manuel Neuer sendiri telah membela Bayern Munchen selama tujuh musim. Selama membela The Bavarian, namanya selalu menjadi pilihan utama dan berhasil mengantarkan FC Hollywood meraih berbagai gelar domestik dan Eropa.