Liga Indonesia

Pemain PSIS 'Dibubarkan' Sementara usai Uji Coba Lawan Persik

Senin, 10 Februari 2020 16:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1 PSIS Semarang mendapat jatah libur dari pelatih kepala Dragan Djukanovic usai melakoni pertandingan uji coba melawan Persik Kendal. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 1 PSIS Semarang mendapat jatah libur dari pelatih kepala Dragan Djukanovic usai melakoni pertandingan uji coba melawan Persik Kendal.

INDOSPORT.COM - Para pemain klub Liga 1 PSIS Semarang mendapat jatah libur dari pelatih kepala Dragan Djukanovic usai melakoni pertandingan uji coba melawan Persik Kendal di Stadion Kebondalem, Kendal, Minggu (9/2/2020) kemarin.

Penggawa Laskar Mahesa Jenar yang bermain dalam laga kontra Persik kemarin diberi waktu Dragan Djukanovic istirahat satu hari sebelum kembali berlatih di Semarang, Selasa (11/2/2020) besok.

"Hari Senin kami akan meliburkan pemain untuk istirahat dulu, tetapi hanya yang bertanding melawan Persik," tutur Dragan usai pertandingan kemarin.

"Pemain yang tidak main seperti Tahar dan Komar tetap berlatih ringan karena mereka kemarin tidak main akibat cedera, mereka akan berlatih bersama David dan Jonathan yang sudah tiba di Semarang," imbuh mantan pelatih Borneo FC tersebut.

PSIS selama sepekan lebih memang berlatih cukup keras. Latihan dua kali dalam satu hari menjadi program Dragan Djukanovic untuk mematangkan tim jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

Sehingga cukup wajar apabila para pemain diberi jatah libur selama satu hari sebelum berlatih secara normal lagi.

Dari pantauan INDOSPORT, para pemain PSIS yang diberi jatah libur oleh Dragan tetap melakukan conditioning pasca-pertandingan. Beberapa pemain seperti M. Rio, Andreas, dan Frendi Saputra nampak berlatih sendiri di lantai satu mess pemain yang saat ini sudah dilengkapi dengan alat fitness.

Mulai Selasa (11/2/2020), Dragan Djukanovic akan fokus kepada taktik yang akan digunakan PSIS di Liga 1 2020, pasalnya sebelum uji coba melawa Persik kemarin, pria asal Montenegro ini lebih fokus kepada pembenahan kondisi fisik pemain.