Liga Italia

Penantian 71 Tahun Terpecahkan Usai Inter Milan Lakukan Comeback Fantastis

Senin, 10 Februari 2020 08:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Inter Milan mengulangi catatan apik 71 tahun silam usai comeback melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23, Senin (10/02/20) dini hari WIB. Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Inter Milan mengulangi catatan apik 71 tahun silam usai comeback melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23, Senin (10/02/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Inter Milan mengulangi catatan apik 71 tahun silam usai comeback melawan AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23, Senin (10/02/20) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk derbi Della Madonnina, AC Milan tampil menjanjikan di babak pertama. Buktinya, Rossoneri berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat aksi Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, di babak kedua, Inter Milan yang membutuhkan kemenangan untuk menggeser Juventus dari puncak klasemen Serie A Italia tampil lebih ganas dan hal itu membuahkan hasil.

Di babak kedua tersebut, skuat asuhan Antonio Conte berhasil membuat empat gol yang dicetak Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Virj, dan Romelu Lukaku. Nerazzurri membalikkan keadaan usai frustrasi di babak pertama dan skor berakhir 4-2.

Ternyata, comeback fantastis yang dilakukan Inter Milan saat menghadapi rival sekotanya tersebut bisa dibilang spesial. Menurut data Opta, hasil ini adalah comeback kedua kalinya Inter Milan ketika mereka sudah tertinggal dua gol dari Milan di laga Serie A Italia.

Catatan tersebut pertama kali dilakukan Inter sudah 71 tahun silam. Kala itu, Inter sukses comeback dari AC Milan saat tertinggal dua gol dulu dan menang 6-5 pada November 1949.

Sementara itu, hasil ttersebut membuat Inter Milan menggeser Juventus dari puncak klasemen Serie A Italia dan AC Milan harus turun ke peringkat ke-10.