Liga Indonesia

Percepat Pembentukan Skuat PSIM, Seto Nurdiyantoro Ajukan Sejumlah Nama

Senin, 10 Februari 2020 18:34 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro berkejaran dengan waktu untuk melengkapi skuat jelang Liga 2 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro berkejaran dengan waktu untuk melengkapi skuat jelang Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta di bawah asuhan Seto Nurdiyantoro berkejaran dengan waktu untuk melengkapi skuat jelang Liga 2 2020. Hingga saat ini, baru sekitar enam pemain yang sudah resmi diikat manajemen tim Laskar Mataram.

Mereka adalah Risman Maidullah, Tegar Hening Pangestu, Supriyadi, Alkanza Yuda. Lalu jebolan Liga 1 juga berhasil diikat mulai Martinus Novianto (Bali United), dan Ahmad Subagja Basith (Persela Lamongan).

"Ada beberapa nama yang sudah saya ajukan ke manajemen. Ada sekitar enam sampai tujuh pemain," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (10/02/20).

Pelatih berusia 45 tahun itu tak menampik jika kualitas paea pemain seleksi belum memuaskan. Bahkan dari 20-an yang mengadu nasib, tak kurang dari 10 pemain yang dinilai punya penampilan oke.

"Banyak yang belum sesuai keinginan saya. Ada banyak faktor penilaian, utamanya soal kualitas," ujar dia.

"Termasuk pemain muda, saya inginya yang tidak asal-asalan kualitasnya. Jadi meski muda mereka juga harus punya performa seperti yang saya harapkan," tambah mantan pelatih PSS Sleman.

Dengan waktu yang tinggal sebulan, PSIM Yogyakarta harus melawan waktu untuk membangun skuat. Apalagi beberapa kontestan Liga 2 lain sudah memiliki pemain lengkap.