Liga Italia

Sindir Ibrahimovic Soal King of Milan, Ternyata Statistik Lukaku di Inter Memang Keren

Senin, 10 Februari 2020 13:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, ternyata memang memiliki statistik yang luar biasa musim ini terkait sindirannya ke bintang rival Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku, ternyata memang memiliki statistik yang luar biasa musim ini terkait sindirannya ke bintang rival Serie A AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, ternyata memang memiliki statistik yang luar biasa musim ini terkait sindirannya ke bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, usai Derby della Madonnina Serie A Liga Italia 2019-2020.

Romelu Lukaku sukses membantu Inter Milan menang besar atas rival sekota mereka, AC Milan, di laga 'big match' bertajuk Derby della Madonnina di pekan ke-23 kompetisi Serie A Liga Italia pada Senin, 10 Februari 2020 dini hari WIB. Ia mencetak gol terakhir di menit 90+3 dan membuat timnya menang 4-2.

Setelah menjadi pahlawan bagi Nerazzurri, Lukaku langsung mengunggah foto melalui akun Twitter pribadinya, R.Lukaku Bolingoli9. Melalui unggahan tersebut, striker asal Belgia itu menuliskan caption, 'Ada raja baru di kota ini', yang dengan tegas menyindir Zlatan Ibrahimovic.

Selama ini, Ibrahimovic memang mendapat julukan 'King of Milan' atau 'King Zlatan' lantaran dirinya masih mampu tampil ganas meski sudah berusia 38 tahun. Namun, gol yang ia cipta di Derby della Madonnina itu tidak mampu membawakan kemenangan bagi AC Milan. Dengan hal ini, maka Lukaku menganggap bahwa julukan 'Raja' hanya pantas untuknya.

Ternyata, tulisan di akun Twitternya itu bukan tanpa alasan. Semenjak kepindahannya dari Manchester United ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Lukaku memang tampil sangat fenomenal. Bahkan, ia menjadi pencetak 20 gol tercepat dalam sejarah Nerazzurri seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Evening Standard.

Sampai pekan ke-22 Serie A Liga Italia yang lalu, sosok berusia 26 tahun itu menjadi pemain tercepat dalam sejarah Inter Milan untuk menghasilkan 20 gol.

Ia mampu mencetak 20 gol hanya dalam 29 pertandingan saja di semua kompetisi. Ia mengalahkan Hernan Crespo (20 gol di 36 laga), Adriano (37 laga), Christian Vieri (38 laga), dan Mauro Icardi (39 laga).

Prestasi ini tentu membuatnya menjadi salah satu striker subur di kancah domestik. Meski demikian, Lukaku hanya mencetak 17 gol saja di Serie A Liga Italia dan menempati posisi tiga dalam klasemen top skor. Sementara itu, Immobile di posisi satu sudah mengoleksi 25 gol dan Cristiano Ronaldo dari Juventus sudah mencetak 20 gol.

Namun, dirinya masih unggul tiga gol dari Josep Ilicic dari Atalanta dan Joao Pedro dari Cagliari yang sama-sama menempati peringkat empat. Dua pemain sepak bola itu baru mengantongi 14 gol saja musim ini. Dengan catatan tersebut, posisi Lukaku di klasemen sementara top skor tampaknya masih aman.