Liga Italia

Inter Bantai AC Milan, Romelu Lukaku Langsung Sindir Zlatan Ibrahimovic

Senin, 10 Februari 2020 11:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku usai mencium jeryseynya saat Inter Milan mengalahkan AC Milan Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Romelu Lukaku usai mencium jeryseynya saat Inter Milan mengalahkan AC Milan

INDOSPORT.COM - Striker sepak bola Inter Milan, Romelu Lukaku, langsung menyindir megabintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, setelah timnya memenangkan pertarungan Derby della Madonnina Serie A Liga Italia 2019-2020 di Giuseppe Meazza Stadium.

Inter Milan berhasil membantai 'saudaranya', AC Milan, di Giuseppe Meazza dengan skor 4-2 di matchday ke-23 Serie A Liga Italia pada Senin, 10 Februari 2020 dini hari WIB. Padahal, Inter tertinggal 0-2 terlebih dulu di babak pertama melalui gol Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic.

Romelu Lukaku sendiri mampu menyumbang gol terakhir bagi Nerazzurri pada injury time menit ke-90+3. Ini adalah gol keduanya ke gawang Gianluigi Donnarumma semenjak ia berseragam Inter usai resmi hengkang dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

Di laga tersebut, ia juga tampaknya ingin membuktikan siapa yang lebih hebat antara dirinya dengan Ibrahimovic. Selama ini, banyak orang yang memang langsung membanding-bandingkan antara Lukaku, Ibrahimovic, dan Cristiano Ronaldo dari Juventus terkait siapa yang lebih hebat.

Usai membuat Inter menang 4-2, Lukaku lantas mengunggah foto dirinya tengah melakukan selebrasi di Giuseppe Meazza. Striker asal Belgia itu terlihat melepas jersey hitam-birunya dan mengangkatnya ke udara, seakan-akan memberi simbol bahwa ia sangat bangga terhadap timnya sekarang.

Namun, ternyata ia juga menuliskan sesuatu di caption yang sangat menggelitik hati para pecinta sepak bola Inter dan Milan. Lukaku menuliskan, 'Ada raja baru di kota ini,' dalam unggahan tersebut. Jika kita benar-benar melihat sejarahnya, maka tulisan tersebut merupakan sindiran untuk Ibrahimovic.

Selama ini, Ibrahimovic memang sering disebut 'King of Milan' atau 'King Zlatan'. Hal ini dikarenakan bintang asal Swedia itu tetap mampu tampil ganas setelah resmi gabung AC Milan meski dirinya sudah berusia 38 tahun. Ditambah lagi, sikapnya yang angkuh memberi kesan bahwa dia adalah raja di lapangan.

Lukaku tampaknya ingin menciptakan sedikit sensasi melalui tulisannya itu. Dalam pertandingan tersebut, Ibrahimovic memang mencetak gol, tapi gol tersebut ternyata sama sekali tidak membantu AC Milan untuk menang dan Romelu Lukaku justru membalas dengan gol di injury time yang membuat mereka menang 4-2.

'Ada raja baru di kota ini' seolah memberi arti bahwa raja sebelumnya, yaitu Ibrahimovic, telah berakhir 'masa jayanya' di Milan dan sekarang, muncul raja baru yang lebih hebat untuk menggantikan posisi raja sebelumnya. Raja baru inilah yang bernama Romelu Lukaku.

Terlepas siapa yang lebih hebat antara Lukaku dan Ibrahimovic, tapi kedua bintang top dunia itu telah membantu kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia naik popularitas. Bahkan, beberapa pihak pernah meyakini bahwa Liga Italia sekarang bakal menarik minat pemain dari liga lain untuk hijrah ke Italia di bursa transfer.