Liga Indonesia

Tatap Laga Uji Coba Selevel, Jacksen Tiago Matangkan Strategi Persipura

Senin, 10 Februari 2020 16:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memimpin pemusatan latihan menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, memimpin pemusatan latihan menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, masih memusatkan perhatian timnya kepada dua aspek guna mematangkan strategi menuju kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir mulai 29 Februari.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini menyebutkan bahwa timnya masih harus menyempurnakan lini serang dan pertahanan sebelum benar-benar terjun di kompetisi.

"Transisi bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan itu adalah dua aspek yang harus kita lakukan lebih sempurna jika ingin sukses," ungkap Jacksen F. Tiago, Senin (10/2/20).

Guna menyempurnakan dua aspek tersebut, Jacksen mewacanakan laga uji coba melawan tim selevel, bahkan sesama kontestan Liga 1 2020, mulai dari Persita Tangerang hingga PSS Sleman.

"Kami masih ada uji coba lagi dengan Persita Tangerang dan PSS Sleman. Nanti pertandingannya digelar di Yogyakarta," tandas Jacksen F. Tiago.

Persipura Jayapura  memang dijadwalkan mengakhiri laga uji coba di Yogyakarta dengan menghadapi Persita Tangerang (13 Februari) dan PSS Sleman (22 Februari). 

Sekadar mengingatkan, Persipura tampak berambisi kembali bertarung dalam perburuan gelar juara Liga 1 2020. Tangan dingin Jacksen bisa mengantarkan mereka ke tangga juara seperti era Liga Super Indonesia (LSI) dahulu.