Bola Internasional

Termasuk Dihadiri Shin Tae-yong, Ini 3 Fakta Menarik Duel Bali United vs Than Quang Ninh

Selasa, 11 Februari 2020 06:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Bali United vs Than Quang Ninh (Piala AFC 2020). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Bali United vs Than Quang Ninh (Piala AFC 2020).

INDOSPORT. COM - Juara Liga 1 2019, Bali United, akan mengawali langkah perdananya di Piala AFC 2020 dalam laga kualifikasi Grup G kontra Than Quang Ninh asal Vietnam.

Pertandingan Bali United vs Than Quang Ninh sendiri bakal digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada hari ini (11/02/20) pukul 18:30 WIB.

Kemenangan jelas jadi harga mati yang harus diraih Bali United pada laga tersebut. Selain faktor bermain di hadapan pendukung sendiri, torehan tiga poin bisa menjadi awal bagus bagi Serdadu Tridatu dalam menatap Piala AFC 2020.

Bicara soal kondisi tim, Bali United bisa dikatakan kurang jam uji coba. Bali United terakhir kali bertanding pada kualifikasi Liga Champions Asia 2020 kontra Melbourne Victory pada 21 Januari 2020 lalu.

Setali tiga uang, Than Quang Ninh juga terakhir kali bertanding pada 14 Januari 2020 dalam laga persahabatan kontra Hoang Ang Gia Lai, yang berakhir dengan kemenangan 3-1.

Berikut ini kami rangkum tiga fakta jelang duel perdana Grup G Piala AFC 2020 antara Bali United vs Than Quang Ninh. 

1. Tambah Kapasitas Penonton

Bali United pada awalnya mendapat jatah 8 ribu penonton untuk menjamu Than Quang Ninh. Jumlah ini jelas lebih kecil dari kapasitas Stadion Kapten I Wayan Dipta. 

Namun, mengingat jumlah single seat yang terbatas di Stadion Dipta, hal ini jadi konsekuensi bagi Bali United. 

Akan tetapi, kabar terbaru menyatakan kuota penonton di laga sore nanti bertambah menjadi total 15 ribu penonton. Hal ini terjadi usai manajemen Bali United melobi AFC. 

Hal ini tentu jadi kabar positif bagi Bali United yang mengincar kemenangan perdana di kandang. 

2. Disaksikan Shin Tae-yong

Laga perdana Bali United di Piala AFC 2020 melawan Than Quang Ninh dipastikan akan dihadiri oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ada enam pemain yang akan dipantau Shin Tae-yong dalam laga ini. Mulai dari Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Ricky Fajrin, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry. 

Dua nama lagi juga masuk radar pelatih Korea Selatan tersebut, yakni Irfan Bachdim serta penggawa Bali United U-20, Irfan Jauhari. Hanya saja, dua nama itu tak turun dalam laga lawan Than Quang Ninh.

3. Duel Perdana

Pertemuan antara Bali United vs Than Quang Ninh di Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi pertemuan pertama kedua tim di semua ajang kompetisi. 

Seperti diketahui, Than Quang Ninh bukanlah tim dengan nama besar di Vietnam. Bahkan, tak ada satu pun pemain Timnas vietnam aktif di tim ini. 

Tak heran mereka jarang berkompetisi di level Asia. Sementara bagi Bali United, ini adalah pengalaman kedua mereka berkompetisi di kejuaraan level Asia.