Liga Indonesia

Batal Lawan PSM, Sriwijaya FC Intip Peluang Tantang Persib Beruji Coba

Selasa, 11 Februari 2020 16:35 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Budiardjo Thalib saat masih menangani Persik Kediri dalam jumpa pers usia laga Liga 2 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Budiardjo Thalib saat masih menangani Persik Kediri dalam jumpa pers usia laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah menjalani latihan keras selama beberapa pekan terakhir serta dua kali uji coba melawan tim lokal, awal pekan depan, Sriwijaya FC menjadwalkan agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta menjelang kick-off Liga 2 2020.

Pasukan Budiarjo Thalib ini bakal bertolak ke Yogyakarta pada Senin (16/2/20). Di sana, Laskar Wong Kito bakal melakukan tiga uji coba, tapi sejauh ini baru PS Bantul yang sudah memastikan diri kesiapan melawan mereka sebagai laga pemanasan.

"Kalau laga uji coba melawan PSM Makassar dipastikan batal, sebab mereka sebentar lagi akan turun berlaga di Piala AFC 2020," ucap Budiardjo Thalib, Senin (10/2/20).

Selama ini, PSM melakukan persiapan di Yogyakarta. Ferdinand Sinaga dkk. sedang bersiap untuk turun bertandang ke Singapura menghadapi tuan rumah Tampines Rovers, Rabu (12/2/20).

"Kami cari lawan lain. Di Yogyakarta ada Persipura Jayapura, PSS Sleman, Persib Bandung, PSIS Semarang dan Persis Solo. Kami coba koordinasi dan wacanakan bagaimana kemungkinan lawan tim-tim itu," tandas Budiardjo Thalib.

Budiarjo berharap anak asuhnya berkesempatan menjajal tim dari Liga 3, Liga 2, bahkan Liga 1 pada TC di Yogyakarta nanti. Semua agenda itu tentu akan sangat baik untuk melihat hasil latihan dan progres tim Sriwijaya FC ke depannya.

Sekadar mengingatkan, Sriwijaya FC melepaskan tiket promosi ke Liga 1 yang bisa dibilang sudah berada di depan mata dalam tahapan klimaks Liga 2 2019. 

Mereka terpaksa menjalani satu musim tambahan akibat keok dari sesama wakil Sumatra, Persiraja Banda Aceh, dalam duel perebutan peningkat ketiga.