Liga Indonesia

Bonggo Pribadi Asisten Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro Beberkan Alasannya

Selasa, 11 Februari 2020 13:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Komposisi tim kepelatihan PSIM Yogyakarta akhirnya lengkap seiring kedatangan Bonggo Pribadi unruk menempati jabatan  asisten pelatih untuk Liga 2 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Komposisi tim kepelatihan PSIM Yogyakarta akhirnya lengkap seiring kedatangan Bonggo Pribadi unruk menempati jabatan asisten pelatih untuk Liga 2 2020.

INDOSPORT.COM - Komposisi tim kepelatihan PSIM Yogyakarta akhirnya lengkap seiring kedatangan Bonggo Pribadi unruk menempati jabatan  asisten pelatih untuk Liga 2 2020.

Legenda PSIS Semarang itu sudah menemani pelatih Seto Nurdiyantoro dalam latihan rutin, Senin (10/2/20). Sang juru taktik membeberkan alasan kuat soal penunjukkan sosok berusia 51 tahun tersebut.

"Ya pemilihan Bonggo Pribadi atas pertimbangan pelatih dan manajemen. Semua menyesuaikan dengan kebutuhan," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat whatsapp, Senin (10/2/20).

Hadirnya mantan bek timnas Indonesia itu sejatinya di luar prediksi. Sebab, dua nama, yakni Erwan Hendarwanto dan Sahala Saragih, digadang-gadang bakal mendampingi Seto Nurdiyantoro.

Erwan pernah bekerja sama dengan Seto itu saat meracik PSIM Yogyakarta edisi 2015, sementara Sahala membawa Persijap Jepara juara Liga 3 2019 sekaligus promosi ke Liga 2.

"Siapa yang bekerja sama tak masalah, karena terpenting saling mendukung. Coach Bonggo juga punya pengalaman dan mudah-mudahan senioritas beliau bisa mengajari kami," tegas Seto Nurdiyantoro.

Sebelum kehadiran Bonggo Pribadi, PSIM Yogyakarta sudah mendapatkan dua asisten untuk Seto, yakni Asep Ardiansyah (pelatih fisik) dan Didik Wisnu (kiper).