Bola Internasional

Hadapi Tampines Rovers, Pelatih PSM Tegaskan Tak Takut Virus Corona

Selasa, 11 Februari 2020 21:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak saat konferensi pers menjelang laga Piala AFC 2020, Selasa (21/1/20). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak saat konferensi pers menjelang laga Piala AFC 2020, Selasa (21/1/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, menyatakan tidak khawatir dengan wabah virus corona yang belakangan dilaporkan sudah masuk ke Singapura menjelang laga pembuka Grup H Piala AFC 2020. 

Pelatih asal Kroasia itu meyakini pemerintah Singapura telah menangani dengan baik, sehingga mereka bisa bermain melawan tuan rumah Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Rabu (12/2/20). 

Tampines Rovers akan menjadi lawan pertama PSM Makassar di fase grup Piala AFC 2020. Bojan Hodak mengatakan bahwa wabah virus corona tidak berpotensi mengganggu jalannya pertandingan nanti.

"Tak ada masalah, saya yakin Singapura mampu menanganinya dengan baik soal hal itu (virus). Problemnya biasanya di indoor seperti hotel atau pusat perbelanjaan. Kalau di dalam lapangan saya rasa tidak ada," ujar Bojan Hodak.

PSM dilaporkan mendapatkan perlakuan khusus menjelang laga kontra Tampines Rovers terkait wabah virus corona. Sebelum memasuki Stadion Jalan Besar. Pemain dan ofisial menjalani pemeriksaan temperatur tubuh terlebih dulu dan ditolak masuk bila suhunya berada di atas 38 derajat Celcius.

Terkait wabah virus corona, Federasi sepak bola Singapura (FAS) juga mempertimbangkan untuk menunda atau membatalkan kick-off Liga Utama Singapura (S-League) yang dijadwalkan pada 29 Februari. 

Mereka terlebih dulu melihat perkembangan masalah ini sebelum benar-benar mengambil keputusan. Tentu pihak federasi tidak ini gegabah dalam menyikapi isu Virus Corona.

1