Bola Internasional

Jelang Laga Perdana Piala AFC, PSM Waspadai Top Skor Tampines Rovers

Selasa, 11 Februari 2020 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, PSM Makassar, Bojan Hodak menyatakan laga melawan Tampines Rovers di Grup H Piala AFC, Rabu (12/02/20) tidak akan berjalan mudah.

Tuan rumah dinilai merupakan salah satu klub terbaik di Singapura dan sempat mencicipi kualifikasi Liga Champions Asia.

Meski demikian, Bojan mengatakan PSM Makassar juga telah melakukan persiapan secara matang. Apalagi, tim Juku Eja punya tambahan tiga pemain baru yakni Yakub Sayuri, Ronie Beroperay dan Serif Hasic.

"Tampines salah satu tim terbaik di Singapura dan main di kualifikasi LCA meski kalah dari Bali United, tapi itu menunjukan kualitas mereka. Namun, kami juga telah menyiapkan diri dengan baik untuk laga ini," kata Bojan Hodak.

"Kami baru punya punya tiga pemain yang baru bergabung, tapi yang lainnya telah bersama sejak Januari," imbunya.

Lebih lanjut, Bojan mewanti-wanti agar pemain PSM mewaspadai aksi gelandang Tampines, Jordan Webb. Pesepakbola asal Kanada itu bisa merepotkan, lantaran cukup produktif musim lalu dan menjadi topskor klub dengan catatan 15 gol dari 23 pertandingan.

"Saya pikir tim lawan punya penyerang yang bagus dan ada beberapa pemain baru, lalu ada Jordan yang tampil bagus  Tapi kami akan cari celahnya dan eksplor kekuatan kami dan berikan yang terbaik," tegas pelatih asal Kroasia itu.

Untuk melawan Tampines, PSM telah menyiapkan diri sejak pekan lalu dengan menjalani latihan di Jakarta dan juga menjajal lapangan sintetis di area GBK guna beradaptasi dengan markas Tampines yang memiliki rumput serupa.

Klub Liga 1, PSM Makassar juga membawa 20 pemain guna menghadapi runner up Liga Singapura 2019 itu.