Liga Indonesia

Kalah dari Persebaya, Joko Susilo Minta Persikmania Legowo di Piala Gubernur Jatim

Selasa, 11 Februari 2020 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Joko Susilo resmi latih Persik Kediri. Foto: Ian Setiawan

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga 1, Persik Kediri, Joko Susilo mengatakan timnya tidak bisa tampil maksimal diajang pra musim, Piala Gubernur Jatim 2020. Hal itu dikarenakan komposisi tim belum komplit dan para pemain baru bergabung.

Buntut dari ketidaksiapan itu, Persik Kediri harus dipermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada Senin (10/02/20).

"Tim baru 80 persen keseluruhan. Jadi kalau saya sebutnya 4 pemain asing kami belum main disini (Piala Gubernur Jatim) jadi sekitar baru 50 persen ditambah kami belum latihan bersama," papar Joko Susilo.

Oleh sebab itu, Joko menegaskan, tidak bisa memaksakan semua pemainnya bertanding, termasuk pemain asing untuk laga kedua kontra Madura United esok hari.

Ia tidak ingin mengambil resiko, lantaran bisa membuat pemain cedera, apalagi Liga 1 2020 akan bergulir dua pekan mendatang.

"Lawan Madura kami harus kurangi kesalahan karena kami tahu kekuatan mereka. Selanjutnya, kami akan lihat dulu kondisi pemain asingnya di latihan, kalau dipaksakan main disini takutnya cedera," ujar mengenai persiapan lawan Madura.

"Makanya sangat susah (situasinya), jadi saya harap Persikmania mengerti dengan situasi ini. Tapi ke depan kami punya rencana, Insa Allah kami siap di Liga 1," imbuh Joko.

Joko Susilo menjadikan Piala Gubernur Jatim sebagai wadah melihat kemampuan individu pemain dan juga tim secara keseluruhan. Ia ingin kesalahan-kesalahan yang dilakukan jadi bahan evaluasi untuk Liga 1 2020.

"Karena tim kami banyak pemain muda, jadi harus membangun kepercayaan diri dan saya yakin akan lebih baik lagi ke depannya," tuturnya pria yang akrab disapa coach Gethuk itu.