Liga Inggris

Legenda Arsenal Dukung Unai Emery Bongkar Borok Timnya

Selasa, 11 Februari 2020 18:24 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson, mendukung Unai Emery untuk membongkar borok mantan timnya pasca dipecat Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Legenda Arsenal, Paul Merson, mendukung Unai Emery untuk membongkar borok mantan timnya pasca dipecat

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris, Arsenal, Paul Merson, mendukung sikap Unai Emery untuk membongkar sikap buruk para pemain The Gunners selama pelatih asal Spanyol tersebut masih bersama Meriam London.

Dalam tulisannya di Sky Sports, Merson mengaku tak senang dengan sikap pemain Arsenal yang terang-terangan menyindir mantan pelatihnya dengan menyebut bahwa diri mereka bahagia usai pelatih lama dipecat.

"Saya tak suka ketika pelatih baru datang dan menatakan semua pemain tak cukup ideal untuk sebuah klub. Itu seperti menyidir pelatih lama. Saya tak suka itu. Apalagi ketika pemain mulai berkata 'sekarang lebih baik'," tulis Merson.

Paul Merson pun mendukung Unai Emery untuk membongkar borok Arsenal selama dirinya melatih. Pasalnya situasi dan buruknya sikap pemain tersebut membuatnya lengser dari jabatannya sebagai pelatih.

"Saya percaya dengan apa yang Unai Emery katakan tentang tim. Karena mereka seharusnya tidak di Arsenal dengan kualitas mereka mengingat buruknya hasil dan sikap buruk mereka," lanjutnya.

Sebelumnya Emery membongkar krisis di Arsenal yang menurutnya tak berubah sejak dia dipecat. Pasalnya beberapa pemain bintang menurutnya tak begitu tampil apik dan hanya meminta banyak hal ketimbang memberikan yang terbaik kepada The Gunners.

Dibawah arahan Unai Emery, Arsenal sejatinya berhasil tampil apik. Bahkan ia mampu membawa The Gunners tampil di final Liga Europa 2018-2019 dan meraih posisi kelima di klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019.