Liga Italia

Pep Guardiola Dipercaya Ingin Tinggalkan Manchester City demi Juventus

Selasa, 11 Februari 2020 15:34 WIB
Editor: Isman Fadil
© Indosport/Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola semakin dikaitkan ke Juventus. Copyright: © Indosport/Getty Image
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola semakin dikaitkan ke Juventus.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, Juventus, tengah berupaya untuk mendapatkan tanda tangan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang berpeluang akan meninggalkan klub pada akhir musim.

Publik Turin tengah dilanda isu mengenai ketidaksenangan atas kepelatihan Maurizio Sarri saat ini. Mengingat Juventus harus bersaing untuk tetap berada di posisi teratas klasemen liga Italia, dengan Inter Milan sebagai bayang-bayang utamanya.

Keinginan Juventus untuk bisa mendapatkan jasa Pep Guardiola pun tak lain adalah untuk melanjutkan tren positif yang sudah berjalan beberapa musim ke belakang. Ditambah ambisi besar untuk bisa menjuarai Liga Champions.

Kini pelatih asal Spanyol itu sudah empat tahun mengabdi di Etihad, dan kebetulan, sepanjang kariernya, dia tidak pernah tinggal di suatu klub selama lebih dari empat tahun.

Rumornya, Guardiola akan memilih untuk meninggalkan Liga Inggris demi kepindahannya ke Italia. Dari empat liga utama di Eropa, yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Italia, satu-satunya yang belum dirasakan Pep Guardiola adalah melatih klub liga Italia.

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, kini tengah berupaya untuk kembali mengusahakan agar dapat merekrut Pep Guardiola di akhir musim nanti.

“Andrea tidak pernah menyembunyikan minatnya kepada seorang Pep Guardiola. Dia pikir, Pep akan datang ke Italia ketika tiba masanya kontrak di Inggris sudah habis. Lalu pertanyaannya, apakah ini sudah waktunya? Tapi, sebagaimana yang akan dilakukan Andrea, dia bisa membuat semuanya menjadi mungkin,” ucap salah seorang sumber dilansir dari laman The Sun.

Sepanjang kariernya Pep Guardiola selalu mempersembahkan gelar untuk klub yang dilatihnya dari 3 liga top Eropa, di antaranya bersama Barcelona (Spanyol), Bayern Munchen (Jerman), dan Manchester City (Inggris). Bahkan, pria berkepala plontos ini membawa El Barca menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali tahun 2009 dan 2011.

Penulis: Febri Dwi Cahya Gumilar