Liga Indonesia

Persib dan Persipura Jadi Ujian PSS Sleman Sebelum Arungi Liga 1 2020

Selasa, 11 Februari 2020 14:25 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman berencana menggelar dua uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yakni menjamu Persib Bandung (17 Februari) dan Persipura Jayapura, lima hari kemudian. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman berencana menggelar dua uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020, yakni menjamu Persib Bandung (17 Februari) dan Persipura Jayapura, lima hari kemudian.

INDOSPORT.COMPSS Sleman berencana menggelar dua uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Dua laga itu dijadwalkan menjamu Persib Bandung (17 Februari) dan Persipura Jayapura, lima hari kemudian.

Plt Manajer PSS, M Eksan memaparkan, dua uji coba kandang itu paling realistis untuk dilakukan timnya. Sebab, dengan kompetisi tinggal tiga pekan, tak memungkinkan menggelar latih tanding mepet dengan kick off Liga 1.

"Kami rasa dua kali uji coba ini cukup. Karena terlalu rawan jika kami tetap menggelar laga uji coba 22 Februari, terutama kemungkinan cedera pemain," kata M Eksan.

Legenda hidup PSS itu menambahkan, waktu yang mepet itu membuat pihaknya tak mengagendakan uji coba tandang. Untuk itu, Eksan berharap skuat asuhan Eduardo Perez tersebut benar-benar memaksimalkan try in melawan Persib dan Persipura.

"Karena hanya ada dua uji coba selevel ya harus dimaksimalkan. Kesempatan menjajal sesama tim Liga 1 hanya itu saja," ujar dia.

Beruntung, skuat tim Super Elang Jawa sudah terbiasa dengan kondisi luar Sleman. Pemusatan latihan di Jakarta sekitar tiga pekan jadi modal.

"Untuk uji coba keluar tidak. Apalagi, tim juga telah lama menjalani pemusatan latihan di luar," tegas Eksan.

PSS Sleman sendiri baru saja kembali dari pemusatan latihan di Jakarta. Bagus Nirwanto dan kolega berada di ibu kota sekitar tiga pekan.