Liga Indonesia

Ingin Bawa PSS Sleman Terbang Tinggi, Gede Sukadana Berharap Dukungan Suporter

Senin, 10 Februari 2020 20:41 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang senior PSS Sleman, Gede Sukadana, memiliki harapan besar di Liga 1 2020 musim ini. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Gelandang senior PSS Sleman, Gede Sukadana, memiliki harapan besar di Liga 1 2020 musim ini.

INDOSPORT.COM - Gelandang senior PSS Sleman, Gede Sukadana, memiliki harapan besar di Liga 1 2020 musim ini. Bergabung dengan tim Super Elang Jawa di awal musim, dia berharap membawa PSS terbang tinggi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Namun, ada satu hal yang ingin dirinya harapkan untuk mewujudkan ambisi itu. Salah satunya dukungan Sleman Fans baik Brigata Curva Sud (BCS) maupun Slemania.

"Kami butuh dukungan penuh dari suporter. Saya pribadi ingin membawa PSS bicara banyak di liga tahun ini," kata Sukadana, Senin (10/02/20).

Meski berstatus pemain baru, mantan gelandang Kalteng Putra itu mengaku tak mengalami kendala. Selama menjalani pemusatan latihan di Jakarta, Sukadana menyebut program yang diberikan pelatih Eduardo Perez bisa dijalani dengan baik.

Dirinya tidak memiliki kesulitan berarti dalam beradaptasi dengan program latihan dari juru taktik asal Spanyol itu. Bekal sempat merasakan sentuhan Edu yang jadi asisten Luis Milla di Timnas Indonesia beberapa waktu lalu jadi modal penting.

"Adaptasi tidak ada masalah karena saya pernah sebentar sama coach Edu juga di timnas jaman Luis Milla. Program latihan juga bagus banyak variasi dan saya menikmatinya," ujar eks Bali United tersebut.

PSS sendiri sudah kembali berlatih di Sleman. Rencananya, pekan depan mereka mulai menggelar rangkaian uji coba.