Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Piala Gubernur Jatim, Sabah FA vs Persija: Ambisi Macan Pertahankan Rekor

Selasa, 11 Februari 2020 17:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Sabah FA vs Persija Jakarta (Piala Gubernur Jatim). Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pertandingan antara Sabah FA vs Persija Jakarta (Piala Gubernur Jatim).

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Piala Gubernur Jatim antara Sabah FA vs Persija pada Kamis (13/2/20), laga ini jadi kesempatan Macan Kemayoran pertahankan rekor saat berjumpa tim asal Malaysia.

Laga antara Sabah FA kontra Persija sendiri bakal menjadi pertandingan kedua masing-masing tim di ajang Piala Gubernur Jatim 2020 ini, sekaligus kesempatan bagi Persija untuk memaksimalkan para pemain anyar mereka.

Berstatus sebagai tim undangan, pelatih kepala Sabah FA asal Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto menyatakan jika dirinya tidak menargetkan hasil khusus kepada anak asuhnya.

Pelatih yang memperkuat Persija musim 2004/05 tersebut mengaku, jika timnya akan mengambil banyak hal positif dari turnamen ini sekaligus ajang pembentukan mental para pemain jelang Liga Super Malaysia bergulir.

"Kami akan mengambil banyak hal positif dari partisipasi di Piala Gubernur Jatim. Terima kasih, kami sudah diberi kesempatan ikut." Ucap Kurniawan dalam konferensi pers Senin (10/02/20) lalu.

"Kami akan menghadapi sejumlah tim di Liga 1. Kami jadikan ajang ini sebagai membentuk mental tangguh agar siap lagi dalam menghadapi segala tekanan," tandas Kurniawan.

Persija sendiri dipastikan bakal tampil maksimal dan all out, mengingat kompetisi Piala Gubernur Jatim 2020 ini menjadi turnamen pramusim terakhir sebelum Liga 1 bergulir pada akhir Februari nanti.

Selain jadi penilaian tentang kesiapan tim, kemenangan juga wajib diraih Persija untuk menjaga rekor positif mereka saat bertemu tim asal Malaysia. Tercatat pertandingan terakhir Persija kontra tim Malaysia terjadi pada 11 April 2018 lalu, dimana saat itu Persija berhasil mengalahkan Johor DT dengan skor telak 3 - 0.

Player to Watch
Setor Dimar Ranos (Sabah FA)
Sabah FA tampaknya bakal kembali menurunkan striker asingnya, Setor Dimar Ranos pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020. 

Sebab Hector sedang berada dalam tren yang cukup bagus usai bisa membobol gawang Persebaya di laga uji coba beberapa hari yang lalu.

Marko Simic (Persija)
Pemain Kroasia berusia 32 tahun ini menjadi striker paling berbahaya di Indonesia. Musim lalu ia menjadi top skor dengan mengoleksi 28 gol dari 32 laga.

Prediksi susunan pemain|

Sabah FA:
​Rozaimie Rahim; Ravilson Batuil, Pak Taesu, Muhd Zubir Mohd Azmi, Ummareng Bawok; Mohd Azzizan Nordin, Petrus Shitmebi, Rodoliub Paunovic; Setor Dimar Ranos, Maxsius Musa, Bennid Buschening.

Persija Jakarta:
Andritany Ardhiyasa; Alfath Fathier, Marco Motta, Otavio Dutra, Ryuji Utomo; Marc Klok, Rohit Chand; Ramdani Lestaluhu, Evan Dimas, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Lima pertandingan Sabah FA

  • Persebaya 3-1 Sabah
  • Laguna FC 1-2 Sabah 
  • Kaya-Iloilo FC 0-2 Sabah
  • Sabah 2 - 0 Pulau Pinang 
  • Sabah 1 - 1 Perak

Lima pertandingan terakhir Persija

  • Bhayangkara 3 - 0 Persija Guarda evento 
  • Badak Lampung 2 - 0 Persija Guarda evento 
  • Persija 4 - 0 Madura United Guarda evento 
  • Persija 1 - 2 Persebaya Surabaya Guarda evento 
  • Kalteng Putra 1 - 3 Persija

Prediksi pertandingan: Sabah FA (40%), Draw (10%), Persija (50%)