Bola Internasional

Ranking Dunia Klub Baru Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica Ternyata Kalah Jauh dari Persija Jakarta

Selasa, 11 Februari 2020 16:40 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Ranking dunia klub baru Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica, ternyata kalah jauh dari klub Liga 1 2020, Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Ranking dunia klub baru Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica, ternyata kalah jauh dari klub Liga 1 2020, Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Ranking dunia klub baru Witan Sulaeman, FK Radnik Surdulica, ternyata kalah jauh dari klub Liga 1 2020, Persija Jakarta.

Witan Sulaeman akhirnya bisa mewujudkan mimpinya menembus pentas sepak bola Eropa. Winger berusia 18 tahun ini dikabarkan telah resmi bergabung dengan klub Liga Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kepastian tentang kabar transfer Witan tertuang di jagat media sosial. Melalui akun Instagram pribadinya, Witan mengunggah foto bersama jajaran petinggi Kemenpora, sekaligus mengucap syukur bisa bergabung FK Radnik Surdulica.

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat senang bergabung dengan @fk.radnik.surdulica. Terima kasih atas dukungannya, Pak Menteri Zainudin Amali, @indrasjafri_coach & official, pelatih @b.itoo & official dan semua pelatih sebelumnya dan spesial @dusan.ph," tulis Witan Sulaiman.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang maksimal karena biasanya saya akan siap membantu Tim nasional kapan saja mereka memanggil saya. #semangatmenolakmenyerah," tambahnya.

Jika ditelaah, FK Radnik Surdulica sepertinya memiliki reputasi cukup cemerlang untuk Witan. Pasalnya, FK Radnik Surdulica merupakan klub Liga Serbia yang bermain di kasta tertinggi.

Kiprah FK Radnik Surdulica pada musim 2019/20 juga masih bersaing ketat. Sudah memainkan 20 laga, FK Radnik Surdulica menempati peringkat 13 klasemen, atau tiga tingkat di atas tim juru kunci, FK Macva Sabac.

Namun, ada satu fakta menarik lainnya tentang FK Radnik Surdulica. Khususnya bila melihat posisi FK Radnik Surdulica dalam ranking dunia.

FK Radnik Surdulica ternyata posisinya masih kalah jauh dari klub Liga 1 2020, Persija Jakarta. Padahal, FK Radnik Surdulica merupakan tim peserta pentas sepak bola Eropa, sementara Persija Jakarta hanya level Asia saja.

Menurut situs Footballdatabase, FK Radnik Surdulica dalam ranking dunia posisinya ada di urutan 1436. Kalau Persija Jakarta, kini tercatat menduduki peringkat 771 dalam deretan ranking dunia versi Footballdatabase.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal ranking dunia FK Radnik Surdulica yang masih kalah jauh dari Persija Jakarta. Meski kalah jauh, semua rakyat Indonesia pasti tetap mendukung agar karier Witan bersama FK Radnik Surdulica bisa terus berlangsung sukses.