Liga Indonesia

Tak Bisa Ikut TC Timnas Senior, Begini Harapan Yanto Basna ke Shin Tae-yong

Selasa, 11 Februari 2020 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek klub Thailand, Yanto Basna memastikan tidak bisa bergabung dalam pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia yang rencananya dilakukan 14 Februari mendatang. Pemain PT Prachuap FC itu tak mendapat izin dari klubnya lantaran kegiatan tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA.

Yanto Basna mengakui sudah ada komunikasi dengan PSSI dan klub keberatan melepasnya karena sedang dalam persiapan menjelang kick off Liga Thailand yang dimulai 15 Februari nanti.

"TC saya tak bisa ikut, PSSI sudah kasih surat tapi klub tidak bisa izinin karena inikan bukan agenda FIFA. Lagi fokus untuk tim karena tanggal 15 liga sudah mulai," tuturnya.

Lebih lanjut, Yanto Basna berharap pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memahami kondisinya dan memberikan kesempatan berikutnya. Pemain asal Papua itu siap dipanggil untuk pemusatan latihan dan persiapan melawan Thailand pada akhir bulan depan di kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022.

"Semoga pelatih bisa percaya lagi di TC berikutnya untuk persiapan lawan Thailand. Saya siap asal masuk agenda FIFA," tegasnya.

Yanto Basna merupakan salah satu andalan di lini belakang Timnas Indonesia selama kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia selalu dimainkan saat melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat Arab, meski semuanya berakhir dengan kekalahan.